Senin, Agustus 24, 2009

Sempur Juarai Kompetisi Ciliwung Bersih

Share & Comment
Berita Radar Bogor 23-08-2009
Sempur Juarai Kompetisi Ciliwung Bersih

BOGOR - Setelah menyelenggarakan kompetisi Ciliwung Bersih antarkelurahan se-Kota Bogor pada 16 Agustus lalu, Komunitas Peduli Ciliwung (KPC) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyerahkan trofi juara kompetisi Ciliwung Bersih di tepi Sungai Ciliwung RW 06, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Jumat(21/8).

Kelurahan Sempur tercatat sebagai pengumpul sampah Sungai Ciliwung terbanyak dan menjadi juara umum dalam kompetisi tersebut. “Saya bangga dengan kekompakan dan kepedulian warga akan kebersihan Ciliwung,” kata Lurah Sempur Yeti Sumiati. Juara dua dinobatkan kepada Kelurahan Kedungbadak, sedangkan juara ketiga diraih Kelurahan Kedunghalang.


Pada kesempatan tersebut, hadir Wakil Walikota Bogor Achmad Ru’yat untuk menyerahkan piala bergilir yang disediakan Walikota Bogor Diani Budiarto kepada wakil dari Kelurahan Sempur. Kehadiran Ahmad Ru’yat dalam acara tersebut merupakan perwujudan niat baik Pemkot Bogor dalam mendukung kepedulian warga menjaga kebersihan Sungai Ciliwung.

“Saya senang dan bangga pada warga Kota Bogor yang aware terhadap lingkungannya,” ujar Ru’yat. Ru’yat juga berharap acara tersebut (Kompetisi Ciliwung Bersih, red) dapat menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat Kota Bogor untuk terus menjaga lingkungan sekitarnya.

Saat ini, kondisi Sungai Ciliwung semakin tercemar akibat tindakan masyarakat yang membuang sampah ke sungai. Tak ayal, kondisi tersebut kerap memicu terjadinya banjir dan menjadi sumber berbagai macam penyakit. Oleh karena itu, KPC sebagai penyelenggara kompetisi Ciliwung Bersih berharap kompetisi tersebut dapat menjadi titik awal terciptanya kepedulian warga terhadap sungai-sungai yang melintasi Kota Bogor.

Melihat tingginya animo masyarakat yang berpartisipasi dalam lomba, KPC berencana untuk menjadikan acara kompetisi Ciliwung Bersih sebagai agenda tahunan demi terciptanya Sungai Ciliwung yang bersih. “Kami berharap kompetisi ini dapat menjadi even tahunan di Kota Bogor. Bila kegiatan ini terus dilakukan, bukan tidak mungkin sungai bersih di Bogor tak lagi sekadar mimpi,” jelas Koordinator Acara Kompetisi Ciliwung Bersih Een Irawan Putra.(pkl28)

(Redaksi)
Sumber=
http://radar-bogor.co.id/?ar_id=MzU5NjQ=&click=MjE=
Tags: ,

Komunitas Peduli Ciliwung Bogor berdiri sejak Maret 2009. Komunitas yang menginginkan adanya rasa kepedulian terhadap keberlangsungan sungai Ciliwung di Kota Bogor. 

1 Komentar:

ejhonski mengatakan...

mantap...hidup KPC...
jangan lupa puasa bagi yang beriman

 

Artikel Populer

Tjiliwoeng on Facebook

Copyright © KOMUNITAS PEDULI CILIWUNG BOGOR | Designed by Templateism.com | Published by GooyaabiTemplates.com