Kamis, Juni 24, 2010

Pemungut Sampah London Gunakan Blackberry

Share & Comment
TRIBUNNEWS.COM, LONDON -- Petugas pemungut sampah di Inggris kini memakai BlackBerry. Biffa, perusahaan pengumpul sampah di negeri itu telah memberikan 1.500 Blackberry buat petugas sampah. "Ponsel ini diberikan agar mereka dapat bekerja denan cepat," kata Vicky Panayioutu, humas Biffa.

Pemungut sampah ini memakai rugged BlackBerry yang khusus dipakai oleh orang yang bertugas di lapangan.

Lewat BlackBerry ini para petugas ini mengambil data sampah pelangggan, melakukan download peta, serta berkomunikasi dengan pimpinan mereka.

Blackberry juga dipakai untuk mengabadikan tempat sampah yang muatannya terlau penuh serta mengontrol sampah basah dan kering.
"Kalau ada hal yang membahayakan keselamatan petugas, kami akan memotretnya."

Blackberry khusus ini bisa melacak lokasi truk sampah. "Dengan alat ini perusahaan kami mampu mengumpulkan sampah secara efisien," ujar sang humas. (Nova/Uda)
Tags:

Komunitas Peduli Ciliwung Bogor berdiri sejak Maret 2009. Komunitas yang menginginkan adanya rasa kepedulian terhadap keberlangsungan sungai Ciliwung di Kota Bogor. 

4 Komentar:

agungpsiko mengatakan...

kalo di indonesia bukan blackberry, tapi blackbody (jadi item, kepanasan..)

Moes Jum mengatakan...

Bisa gak yaa anggota blackbody mania dari KPC ikutan dapat hadiah blackberry?? (nge-cess mode on)

hari the blacket mengatakan...

mimpi kali yeee anggota black body dapat black berry. kalau menemukan black river mungkin.

vienz mengatakan...

klo mau liat sisi negatifnya, kita hanya bakal berhenti di komentar: 'ah, mereka (org Inggris) kan punya uang, jd ga heran. pemerintah kita mana punya dana u/ ngasi BB ke petugasnya?'

sebenarnya kalo kita bisa melihat gambaran besarnya, disini bukan masalah Blackberry, tp bgmn mereka selalu berusaha mencari cara untuk membuat pekerjaan mjd lebih efisien.

jika kita belum mampu dari segi resources, setidaknya bisa dilakukan pembenahan sistem u/ mencapai efisiensi buat dinas kebersihan di Indonesia. bukankah begitu?

 

Artikel Populer

Tjiliwoeng on Facebook

Copyright © KOMUNITAS PEDULI CILIWUNG BOGOR | Designed by Templateism.com | Published by GooyaabiTemplates.com