Sabtu, Mei 21, 2011

Tanam Pohon Semai Beringin dan Nyamplung

Share & Comment
pada kesempatan kali ini jadwal agenda mingguan KPC setiap hari sabtu giliran tanam bibit semai beringin dan nyamplung, sesuai dengan pemberitahuan sms komandan KPC semai ini di intruksikan di tanam di dekat jembatan gantung SD sempur kidul. Karna di bantaran yang di intruksikan oleh sang kumendan tempatnya sudah banyak penanaman jadi kami yang ada di lapangan bersepakat untuk menanam hasil mulung bibit semai beringin dan nyamplung di tanam di tanah yang radak longgar. kami berlima bersepakat kalau semai ini kita tanam merata menggikuti bantaran daerah aliran Ciliwung ke arah hilir, semai bibit yang kami tanam berjumlah 15 bibit semai beringin dan nyamplung.


Pada kesempatan tanam bibit kali ini beruntung bagi KPC, walau pun yang di targetkan oleh kpc adalah warga mbogor yang melakukan kegiatan di Ciliwung. Eh ternyata ada juga orang bulenya yang ikutan tanam bibit semai beringin dan nyamplung, ada seorang teman yang juga warga Mbogor yang membawa teman bulenya terlibat di kegiatan KPC di Ciliwung. lebih senang pastinya kalau yang melakukan orang kita sendiri (Indonesia)karna dampaknya akan lebih besar kan yang melakukan tuan rumahnya yang punya Ciliwung.

respon si bule terhadap Tjiliwoeng sangat prihatin karna mungkin di tempat si bule sungai nya gak kayak di Tjiliwoeng. apa yang terjadi di Tjiliwoeng kok samapai sungai ini jadi kayak ngini, jawab ku mungkin masyarakat di sekitar Tjiliwoeng belum sadar betul apa yang harusnya dilakukan kalau tinggal di bantaran Tjiliwoeng atau masyarakat menunggu kebijakan pemerintah kota Bogor untuk menegakkan aturan-aturannya yang telah di buat. Tapi apa memang itu yang diharapkan oleh masyarakat yang tinggal di bantaran, kalau menurutku si bukan hanya itu tapi lebih ke masyarakat saja yang kurang perduli atau menjadikan Ciliwung sebagai halaman belakang rumah.
Tags: ,

Komunitas Peduli Ciliwung Bogor berdiri sejak Maret 2009. Komunitas yang menginginkan adanya rasa kepedulian terhadap keberlangsungan sungai Ciliwung di Kota Bogor. 

1 Komentar:

Anonim mengatakan...

ikut-ikutan aja si bule

 

Artikel Populer

Tjiliwoeng on Facebook

Copyright © KOMUNITAS PEDULI CILIWUNG BOGOR | Designed by Templateism.com | Published by GooyaabiTemplates.com