Rabu, Juni 03, 2015

River Patrol adalah Patroli Sungai Ciliwung

Share & Comment


Patroli Sungai pada tanggal 31 may 2015 tim armada #PatroliSungai menemukan buagan sampah dari perumahan Graperi 2 kabupaten Bogor Kecamatan Bojonggede. selain menemukan buangan sampah tim patroli juga mendapati pemancing yang dapat Bulus, dalam bahasa sunda juga di sebut kuya. bulus merupakan bahasa jawa kalau bahasa Indonesianya kura-kura sungai.




Selain sampah dan bulus tim armada patroli sungai juga menemukan dan merogoh ikan senggal dan lele dumbo untuk di lestarikan, Ikan senggal akan di budidayakan untuk di kembalikan ke sugai lagi setelah di budidayakan di kolam penelitian Armada Patroli Sungai.



Patroli sungai ini dilakukan untuk melihat sedekat mungkin permasalahan sungai-sungai kita di Negri ini.

Dalam kegiatan RIver Patrol ini kami melibatkan anak-anak Sobat Ciliwung (Sekolah Orang Bantaran Ciliwung) serta menerapkan model melihat biota sungai dengan Biotilik.

Patroli ini dilakukan oleh kawan-kawan Ciliwung bojonggede, Ciliwung Institute, Cisadane Institute, EcoEduWisataCiliwungBojonggede, River Camp  Dan  345Point Advanture sebagai provedernya.

Untuk ikut serta dalam dalam kegiatan kami bisa kontak kami di Group wathsup #PatroliSungai.


Cek juga di http://jernihairsungaicisadane.blogspot.com/
Tags: ,

Komunitas Peduli Ciliwung Bogor berdiri sejak Maret 2009. Komunitas yang menginginkan adanya rasa kepedulian terhadap keberlangsungan sungai Ciliwung di Kota Bogor. 

0 Komentar:

 

Artikel Populer

Tjiliwoeng on Facebook

Copyright © KOMUNITAS PEDULI CILIWUNG BOGOR | Designed by Templateism.com | Published by GooyaabiTemplates.com