"Ciliwung demam dang-dut"


Melepas lelah dengan berolahraga adalah suatu panduan gaya hidup sehat yang baik...(katanya melepas stress)...

Pada kota Bogor berolahraga merupakan salah satu kebutuhan sekunder yang diperlukan..lumayan untuk melepas ketegangan dengan ber-olahraga..

Setelah menegangkan otot-otot yang telah kaku dan keras, dan meringankan beban pekerjaan dan olahraga yang telah rutin dan terjadwal, tidak akan sempurna bila tidak ditambah dengan relaksasi. Relaksasi adalah penurunan kadar ketegangan yang telah di-push sedemikian rupa hingga tegang. Releksasi diperlukan guna menyiapkan kondisi fisik dan psikis untuk kegiatan selanjutnya.

Komunitas yang setiap minggunya mempunyai kegiatan "olahraga" dengan memulung sampah di sungai Ciliwung yang merupakan salah satu sungai kebanggaan kota Bogor (KPC/ Komunitas Peduli Ciliwung). Menggelar dankdutaan di 5 lokasi (maunya seeh 7 kalee, tapi hari ke-enam dan ke-tujuh, hujan deres banget..gagal deeh) selama tujuh malam pada daerah sepadan sungai Ciliwung di daerah kota Bogor. Untuk menghibur (relaksasi treatment) para sukarelawan pemulung sungai ciliwung lainnya serta dalam upaya mengenalkan diri & mengajak keterlibatan/ peran serta masyarakat untuk mendukung kegiatan KPC.

Orkes Melayu Gerobak Dorong..atau "Om Gondrong" sengaja didatangkan dari daerah Ciheuleut..untuk menghibur masyarakat sepanjang sepadan Ciliwung wilayah kota Bogor.

Kegiatan ini juga dalam rangka menyambut ulang tahun Bogor yang ke 527 yang jatuh pada tanggal 4 Juni 2009 dan hari lingkungan hidup. hampir setiap malam selama seminggu bersama dinas Cipta karya dan tata ruang kota Bogor turut serta mendukung kegiatan ini.

Tujuan besar KPC adalah mengajak bersama-sama seluruh masyarakat untuk bersama merawat dan menjaga sungai Ciliwung dari ancaman kerusakan sungai menjadi semakin parah di kemudian hari..dengan kegiatan pemulungan sampah setiap minggu-nya dengan lokasi yang telah ditetapkan bersama terlebih dahulu.

Upaya untuk mendorong, dan mengajak bersama masyarakat sekitar sungai ciliwung untuk turut serta membersihkan lingkungan nya dan mengajak mereka turut serta untuk membersihkan sungai Ciliwung perlu di tempuh dengan cara-cara yang mereka sukai dan merasa dekat....goyang mang...
Previous
Next Post »

2 Komentar

Click here for Komentar
Moes Jum
admin
15 Juni 2009 18.20 ×

hehehe ... ada yang balas dendam nihh

Reply
avatar
Anonim
admin
22 Juni 2009 17.01 ×

mantap..goyang mang, salut..salut

Reply
avatar