Suatu angin segar yang menyejukan

Suatu agin segar yang menyejukan ketika ada tamu bagi mbah tjiliwoeng dan cucunya.

Minggu tanggal 11/10/2009 pada pemulungan KPC di Padang Beunghar, ada tamu mbah tjiliwoeng dua orang yaitu mbak cindy dan teman nya. Mereka tau KpC dari brosing di internet dan mereka menghubungi saya (hari kikuk) pada hari jumat untuk ikutan mulung di sungai tjiliwoeng.

Dalam hatiku ini orang beneran mau ikut mulung atau hanya mo mengerjai ku. Eh ternyata prasangka ku salah mereka memang ikutan mulung. Dan mereka mulai Tanya akan inisiatif cucu – cucu mbah tjiliwoeng pada diri ku awal mula nya bagaimana dan tujuan nya untuk apa, jawabku oh kalau inisiativif dan tujuan nya pada mulanya cucu –cucu mbah tjilwoeng ini, karna kita dan kawan kawan KpC prihatin akan nasib mbah tjihaliwoeng mbak, tuturku.

Dimana mbah tjihaliwoeng sekarang di jadikan tempat sampah oleh anak cucu nya yang lain. Sampai kapan ini akan di lakukan dan komitmen nya sekuat apa mas, tutur mbak cindy. Wah gawat ni! orang pengen tau banyak tetang ide ini dan komitmen teman – teman KpC dalam hatiku.

Kalau untuk berapa lama aku kurang tau mbak! jawabku. Kalau komitmen nya kita dan cucu mbah tjihaliwoeng yang lain dan teman teman KpC, pengen kalau cucu – cucu mbah cihaliwung menjaga si mbah, sebagai mana si mbah ngasih kehidupan pada mereka. Dan aktivitas ini juga voluntary atau gratisan mbak. Oh ya, iya mbak karna siapa lagi yang akan menjaga si mbah kalau bukan anak cucu nya. jaga dalam hal apa mas Tanya mbak cindy, dalam hal kebersihan nya dan prilaku anak cucu nya si mbah, mbak.

Tapi sayang nya si mbah sama anak cucu nya di perlakukan dengan tidak baik lain hal nya si mbah memperlakukan mereka dengan baik dengan kehidupan lingkungan sekitar nya. ya udah mas aku sekarang mengerti kata mbak cindy kalau ngitu sekarang kita nuju lokasi aja ya mas? Ok mbak jawabku dan mari kita bentangkan spanduk kita Ciliwung Ruksak Hirup Balangsak dn kita mulai pemulungan kita.

Tapi orang nya mana aja mas? apa udah ada di lokasi, wah kebetulan pada pemulungan minggu ini adalah hari yang kurang menguntungkan bagi kita mbak? Karna minggu ini aku sendirian dan mbak-mbak ini. Loh kan biasa nya buanyak mas orang nya kalau aku baca lewat blok nya, kebetulan minggu ini para cucu mbah tjiliwoeng ada yang kemping, ada yang kondangan. Ada yang ke kampus, dan ada yang siloturahmi ke keluarganya, Dll.

Tapi inilah komitmen nya berapa pun orang nya gak penting yang penting setiap minggu spanduk berkibar. S O P lah mbak, tutur ku

he he he he he hehe hehe hhhhhhhhhhh eeeeeeeeeeee I . Mu aaaaaaaaaaaaah
Previous
Next Post »

2 Komentar

Click here for Komentar
Moes Jum
admin
13 Oktober 2009 19.00 ×

Terima kasih utk tetap setia Oom Kikuk ... walau tidak ditemani teman2 dekat.

Tapi kan dapet temen baru ... jangan ini dia yg dimaksud dengan "angin segar" ... hehehe

Reply
avatar
kapiten hari
admin
14 Oktober 2009 12.22 ×

memang benar om angin segar nya adalah orang yang memang buka KPC aja dan seru nya lagi mereka dapat nya brosiw dari internet.

Reply
avatar