Mulung KPC Bertepatan Dengan Hari Raya Korban

Tanggal 28 november 2009 sehari setelah hari raya korban, KPC memulung di sekitar warung jambu. Mulung ya tetap mulung hari raya yaa hari raya, biarlah hari raya menjadi penghias di pemulungan yang di lakukan KPC di Warung jambu, bahkan suasana lebaran korban juga masih terasa kental di sekitar tjiliwoeng, terbukti dengan adanya beberapa jeroan ( usus )dalaman hewan korban yang hanyut di tjiliwoeng.EH ternyata si tukang potong hewan kurban nyuci daging nya di tjiliwoeng he he he. Namun suasana hari raya ini, kami KPC bertekat untuk mengantisipasi dari bahaya yang di sebabkan oleh sampah yang ada di tjiliwoeng, yang mana nantinya sampah tjiliwoeng akan mejadi malapetaka bagi orang-orang yang tinggal di bantaran tjiliwoeng. Dan kami KPC bertekat untuk memerangi sengala sampah anorganic yang ada di tjiliwoeng. Dan kami KPC juga bertekad dengan pemulungan yang kita lakukan untuk meminimalisir terjadinya korban yang di sebabkan oleh amukan tjiliwoeng.
Apalagi musim penghujan mulai datang dan tentunya air tjiliwoeng semakin deras kemungkinan besar acaman banjir menghantui orang-orang di sekitar tjiliwoeng.
Oleh sebab itu KPC bertekad untuk mengajak warga bantaran tjiliwoeng supaya lebih perduli akan sungai dengan spanduk besar nya yang bertuliskan tjiliwoeng ruksak hirup balangsak.


tjiliwoeng ruksak bukan karna sungai nya melainkan karna manusia nya. Sampah buanyak bukan karna sungai nya melainkan penduduk nya yang kurang perduli akan kondisi sungai nya. Kalau kita ngomongin sampah. Sampah kan ada nilai nya, yang nama nya sampah sih memang tidak mahal-mahal amat tapi kalau kita serius hasil dari sampah sih bisa lah kalau hanya untuk beli makan mah. Bahkan kalau serius kita mengelola sampah selain sampah nya bisa di jual, lingkungan kita jadi lebih bersih bebas dari penyakit. oleh sebab apa kok lingkungan kita bebas dari penyakit ya karna memang lingkungan kita bersih dari sampah. Sampah memang barang yang sepele tapi sampah juga punya harga jual yang cukup lumayan tinggi di kalangan nya, dan kalau kita lihat kebanyakan sampah Negara kita kebanyakan sampah an organic. Sampah an organic juga buanyak di maanfaatkan oleh perusahaan –perusahaan besar di Negara kita. Dari ribuan buanyak nya sampah yang tercecer di jalanan atau yang buanyak di buang ke sungai adalah sampah yang menpunyai harga jual. Nah oleh sebab itu mari kita bebaskan diri kita dari penyakit yang di sebabkan oleh sampah. Atau mari kita kelola sampah supaya tidak jadi penyakit.
Previous
Next Post »