Selasa, Mei 05, 2009

Menjelaskan dan dijelaskan

Share & Comment
Masihkah teman2 ingat soal pelajaran bahasa Indonesia dulu? Dulu kita diajarkan oleh guru kita masing2 soal meyakinkan orang lain dan menjelaskan sesuatu. Namun, adakalanya kita tidak hanya harus mampu menjelaskan. Kita juga harus mampu memahami bagaimana orang lain mampu menangkap penjelasan kita itu.




Kebetulan kamera saya sempat menangkap beberapa momen menarik seputar menjelaskan dan dijelaskan ini. Kejadiannya hari minggu lalu, beberapa saat sebelum aksi mulung ke delapan dimulai. Mungkin karena saking semangatnya, maka saya dapat melihat jelas ekspresi wajah teman2 yang menjelaskan soal aksi mulung, aksi riset, dan pendidikan lingkungan untuk SD. Tak hanya itu, saya juga sempat menangkap ekspresi wajah teman yang mendapat penjelasan.

Moga2 ini bisa jadi penghibur kita ... karena (tentu saja) gambar tersebut adalah hasil rekayasa saya sendiri terhadap kejadian sesungguhnya.
Tags:

Komunitas Peduli Ciliwung Bogor berdiri sejak Maret 2009. Komunitas yang menginginkan adanya rasa kepedulian terhadap keberlangsungan sungai Ciliwung di Kota Bogor. 

1 Komentar:

indig3nous mengatakan...

Kita bukan ngomongin riset Ba Irma, kita lagi ngegosip nih!!!. Gosip keterlibatan Playgroup n MTs dalam riset. Coba share informasi. Smoga bisa berlanjut. Salam, RUBY

 

Artikel Populer

Tjiliwoeng on Facebook

Copyright © KOMUNITAS PEDULI CILIWUNG BOGOR | Designed by Templateism.com | Published by GooyaabiTemplates.com