Jangan lewatkan puasa terakhir ...

Lebaran sebentar lagi.  Bulan puasa sudah mau habis.  Tidak terasa kegiatan mulung di bulan suci Ramadhan ini sudah masuk di minggu ke-4 (empat).  Tiga hari minggu yang lalu, para laskar karung masih tetap bersemangat untuk mulung.  Semoga semangat mereka tak mengendur.  Sayang kalau semangat utk berbuat baik demi lingkungan dan orang lain ini harus kendur karena berada di minggu ke-4 puasa.

Menurut seorang kawan yang gemar pergi mengaji .... minggu terakhir puasa adalah minggu yang banyak dinanti orang.  Itulah minggu dimana umat Muslim selayaknya memperbanyak ibadah.  Karena akan ada pengampunan dosa ... tentunya dengan catatan jika puasa dan ibadah di minggu2 sebelumnya dilakukan dengan penuh keimanan.

Jangan ... jangan sampai anda menyamakan antara kegiatan mulung dengan puasa.  Secara jelas mulung itu memang tidak sama dengan puasa.  Puasa dilakukan oleh manusia untuk Penciptanya, yaitu Allah SWT.  Sementara mulung hanya dilakukan oleh para laskar karung untuk warga Bogor.  Jelas kan perbedaan levelnya ... hehehe.  Tapi mulung di saat2 biasa dengan mulung saat berpuasa, tentu rasanya beda.  Ketika berpuasa terasa berat untuk dilakukan karena tenggorokan yang kering dan lambung yang kosong.  Namun, juga ada rasa sejuk di hati saat memungut sampah2 plastik di sela batu Ciliwung.

Nahh mulung ke -27 kali ini adalah mulung terakhir di bulan puasa tahun ini.  Jika anda merasa tertantang ingin merasakan ujian berpuasa sambil mulung ... silakan hadir tanpa ragu2.  Sebab, minggu depan belum tentu ada acara mulung .... Kenapa?  karena minggu depan waktunya berdekatan dengan Hari Raya Idul Fitri.  Mungkin para laskar karung juga ingin beristirahat dan menikmati libur lebaran.

Di mana lokasi mulung ke-27? ... silakan lihat pengumuman di atas.  Di sana tertulis Kampung Rambutan, Kelurahan Sempur, Bogor.  Okay, be there yaa ....!
Previous
Next Post »

1 Komentar:

Click here for Komentar
11 September 2009 19.32 ×

lebaran sembentar lagi,laskar karung libur dulu, tapi awas jangan salah sangka liburnya ngak lama kok karna kalau terlalu lama kacian tjiliwoeng.

natikan laskar karung di hari yang fitri

Congrats bro hari the blacket you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar