Menyambangi Kedung Halang

Adalah sebuah tempat di mana KPC pernah mendapat pengalaman menarik di bulan Agustus lalu. Kedung Halang, sebuah kelurahan di aliran Ciliwung yang menarik. Dari segi tumpukan sampah, mungkin Kedung Halang tak jauh beda dengan wilayah2 sepanjang aliran Ciliwung lain di Kota Bogor. Namun di tempat ini setidaknya tak hanya sampah yang dapat ditemui. Tapi juga kompleks perumahan kelas menengah yang temboknya langsung berada di bibir sungai. Juga ada tempat pengambilan air (intake) PDAM untuk memenuhi kebutuhan air minum di Kabupaten Bogor. Kalau kita sedikit jeli, kita juga bisa bertemu dengan orang-orang tua (berusia lanjut) yang masih bekerja keras memecah batu-batu sungai menjadi kerikil.

Itulah sekelumit tentang Kedung Halang, terutama suasana di aliran Ciliwung, di daerah sekitar Lapangan PDAM. Anda ingin tahu lebih banyak .... mudah saja, tak perlu bertanya ... silakan melangkahkan kaki dan bergabung dengan aksi mulung KPC ke-30, seperti pengumuman berikut ini.



Previous
Next Post »

1 Komentar:

Click here for Komentar
itok
admin
17 Oktober 2009 08.46 ×

apakah ada bedanya kondisi sampah di sungai yg melewati kampung kumuh dengan kompleks kelas menengah? apakah jenis sampahnya beda atau jumlah sampahnya yg beda?

strategi kampanye apa yg akan kita gunakan di sungai yg melewati kampung2, kompleks2 perumahan, pabrik2, dsb? tentunya akan berbeda toh..

aku berencana datang. malu atuh mulung deket rumah tapi tidak nongol. huhuuu...

Congrats bro itok you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar