Kegiatan dan Acara dalam Rangka HUT KPC Pertama

Berikut ini adalah rangkaian acara dalam kegiatan ini:
  1. Pertemuan Pegiat Ciliwung. Bagian pertama acara ini akan diisi dengan pertemuan anggota KPC untuk membicarakan upaya‐upaya lanjutan yang perlu dilakukan di masa datang melalui KPC. Pertemuan ini juga sekaligus akan dipergunakan untuk meluncurkan sebuah buku fotonovela yang bercerita tentang perjalanan KPC selama 1 tahun pertama. Di bagian kedua, KPC juga akan mengundang perwakilan dari Pemerintah, wakil rakyat, pegiat lingkungan, dan pegiat Ciliwung lain di Jakarta dan Bogor untuk dapat berbagi pengalaman sekaligus mendiskusikan peluang kerjasama dalam upaya penyelamatan Sungai Ciliwung. Acara ini kemudian akan ditutup dengan kegiatan “mulung bareng” di Sungai Ciliwung.

  2. Ciliwung dalam Seni dan Budaya. Acara ini adalah sebuah acara pementasan seni dan budaya yang terkait dengan Bogor dan upaya penyelamatan Sungai Ciliwung. Dalam acara ini, KPC akan mengundang para seniman muda untuk mementaskan pertunjukan seni (instalasi seni, ar performancet, teater, ataupun sastra, dsb). Selain itu, KPC juga mengundang para seniman klasik Sunda di Bogor untuk mementaskan pertunjukan kecapi suling dan gendang pencak.

  3. Pameran dan Eksibisi. Acara ini akan diisi dengan pameran foto yang bertema “Ciliwung dalam Kamera” oleh para fotografer Bogor. Untuk penyelenggaraan pameran ini, KPC akan bekerjasama dengan Komunitas Fotografi Bogor (KFB). Selain pameran foto, KPC juga bekerjasama dengan para pegiat olahraga alam bebas (outdoor sport) untuk memperkenalkan olahraga air di aliran Sungai Ciliwung.

  4. Lomba Menggambar dan Mewarnai. Untuk menggalang kepedulian warga Bogor, terutama anakanak, KPC menyelenggarakan sebuah perlombaan menggambar dan mewarnai berdasarkan kelompok umur 7‐9 tahun dan kelompok umur 10‐12 tahun se‐Kota Bogor. Lomba ini akan memakai tema “Sampah Ciliwung”. KPC akan menyediakan hadiah menarik bagi pemenang lomba ini. Acara ini juga akan diisi dengan kursus singkat menggambar sungai oleh seorang pelatih gambar Kota Bogor. Peserta kursus adalah para peserta lomba gambar dan mewarnai.




Previous
Next Post »