Mengikuti jalan air dari hulu

Entahlah dari mana asal mula ide ini.  Bisa jadi ini cuma sekedar ide lepas saja karena pengaruh suasana libur akhir tahun kemarin dan hasrat berkelana yang belum terlaksana.  Bisa juga ide ini muncul karena ikut-ikutan orang lain.  Bisa pula munculnya ide ini karena keinginan yang kuat untuk memahami lebih dekat bagaimana Ciliwung mengalir dari mata air utamanya.  Namun kuatnya keinginan membuat beberapa laskar karung berani memutuskan untuk melakukannya.

Apa pun alasannya, apa pun tujuannya, apa pun sebabnya, jelas minumnya yaa air ... masa sih minumnya nasi? (hehehe)  Begitulah kira2 niat yang kuat dari para laskar karung yang ingin "berjalan kaki" (bukan berenang lho) untuk menyusuri aliran Sungai Ciliwung.


Kapan kah itu akan dilakukan? Tidak perlu menunggu waktu lama ... para laskar karung akan melakukannya akhir minggu ini. Yaa ... akhir minggu ini pada tanggal 8 dan 9 Januari 2011. Rupanya mereka ingin membuka lembaran tahun 2011 ini dengan melihat dan merasakan langsung aliran sungai ini dari hulunya. Mereka ingin memulai kegiatan jalan kaki ini dari kawasan Cagar Alam Telaga Warna di daerah Puncak sana.

Lalu apa yang akan dilakukan selama berjalan kaki? Jawabnya bisa macam2 tergantung dari berapa banyak keinginan dari masing2 laskar karung yang ikut serta.  Ada yang ingin melakukan riset sederhana dengan mengidentifikasi ikan dan serangga air dari hulunya.  Ada yang sekedar ingin mencari tempat-tempat yang cocok untuk memancing di sungai.  Ada yang ingin memotret apa saja yang ada di Ciliwung dari mulai hulunya.  Dan pastinya ada pula yang hanya sekedar ingin basah karena keringat dan air sungai ini.

Naahh bagi para pembaca setia blog ini ... jika Anda ingin ikut serta berbasah ria sambil berwisata mengikuti aliran air Ciliwung, silakan saja bergabung bersama para laskar karung tersebut.  Kabarnya mereka akan memulai perjalanan dengan berangkat bersama2 dari Bogor.  Mereka akan kumpul di Terminal Bus DAMRI (samping Botani Square) pada hari Sabtu (8 Januari) pukul 04.30 pagi atau setelah waktu sholat Subuh, karena rombongan ini akan berangkat ke Telaga Warna pukul 05.00 pagi.


Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk turut serta?? 
Bagi yang tertarik, silakan menghubungi Hari Kikuk (telp. 0856 123 52 98)
Previous
Next Post »

2 Komentar

Click here for Komentar
suser
admin
7 Januari 2011 15.55 ×

kenapa males yah ikutan jalan kayak begini. mungkin karena musim hujan. beberapa hari ini khan kalo malam ujan deres. lagi udah berapa kali sabtu, kita tidak lagi maen aer. jadi untuk kembali memulai ngelayap, butuh energi ekstra!

keinginan untuk mengetahui hulu ciliwung, jelas mau bangettt. berjalan berkeringat juga teteppp masih semangat. berinteraksi sama orang yg tinggal di sepanjang sungai. apakah benar mereka petani beneran. atau sebatas penjaga vila punya orang kaya jekarte.

sampe ketemu di pool damri jam 5 pagi. bah kayak mau berangkat ke bandara aja. nyubuhhh

Reply
avatar
Moes Jum
admin
7 Januari 2011 19.08 ×

@suser: panjang banget yaa komennya, jadinya ikutan nyusur gak? kan ini sungai paling deket sama tempat tinggal kita

Reply
avatar