Moeloeng 25 = minggoe 2 poeasa

Angka 25 ternyata hampir sama dengan angka 2. Siapa bilang?
Yaa jelas yang bilang cuman orang gila atau aneh. Jelas2 kesamaan keduanya hanya di angka pertama, yaitu 2. Selebihnya pasti lah beda.

Tapi ... jangan2 memang hampir sama, terutama kalo yang menganggapnya adalah orang2 yang punya niat dan semangat tinggi demi cita2 yang tinggi pula. Biasanya adalah orang2 yang selalu tuma'ninah, presisten dan yakin pada apa yang ia percaya adalah baik.

Begini ceritanya ...
Angka 25 itu adalah angka dari pemulungan sampah di Ciliwung yang ke-25 kalinya oleh KPC. Sedang angka 2 itu adalah puasa minggu kedua bagi semua umat Islam tak terkecuali para laskar karung KPC. Keduanya sama2 berat untuk dilakukan dan penuh tantangan. Namanya puasa pasti lelah. Namanya juga sudah mulung 25 kali pasti juga lelah ...


Tapi saya yakin para laskar karung KPC bukanlah laskar karung biasa yang dengan gampang menyerah pada tantangan. Mereka pastinya siap sedia utk terus melanjutnya nadzar mulung setiap minggu. Apalagi ini dilakukan sembari beribadah puasa ... insya Allah akan berkah.

Atas permintaan para laskar karung juga, maka pemulungan hari minggu ini dan selama bulan puasa ini dilakukan di seputaran Kelurahan Sempur. Untuk jelasnya silakan lihat pengumuman di samping ini.
Previous
Next Post »