Kota Bogor BEBAS SAMPAH

Wujudkan komitmen untuk membuat Sungai Ciliwung di Kota Bogor BEBAS SAMPAH

Warga Bogor tidak Buang Sampah lagi ke Sungai CIliwung
Satukan Gerak Langkah Warga - Ciliwung

Lokasi Kegiatan dan Acara:

Lapangan Lebak Kantin

SEMPUR - BOGOR

Minggu 14 Maret 2010
Semangat Pantang KenduRRR
oleh Anak Peri pada 28 Oktober 2009

Biar saja keadaan Ciliwung sekarang ini menjadi musuh bersama, karena mungkin hanya itulah cara untuk menjaga semangat tetap hot dan tindakan tetap seirama untuk memerdekakan diri bersama-sama. Ciliwung bersih akan menjadi budaya. Budaya yang memerdekakan orang beserta keturunannya dari bencana dan nasib buruk lainnya. Mari Merdeka ....

Logo komunitas Peduli Ciliwung
KompetiSi CiliwunG BersiH
Posted by Tjiliwoeng Dreams On Juli - 25 - 2009

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke-64, sejumlah warga Bogor yang tergabung dalam Komunitas Peduli Ciliwung (KPC) akan menyelenggarakan kegiatan pembersihan sampah Ciliwung di Kota Bogor. Kegiatan ini berjudul Kompetisi Pemulungan Sampah Ciliwung Antar Kelurahan dengan tema “Ciliwung Bersih, Warga Merdeka”. ...

Ciliwung Bersih Warga Merdeka
Tjiliwoeng ber-Gojang
Posted by Tjiliwoeng Dreams On Juni - 2 - 2009

“Ayoo Mang … jangan malu2. Kang Dadaaang … paling cakep, hayu goyang bareng saya. Jangan lupa mari kita goyang untuk Ciliwung tercinta …”

Orkes Melayu Gerobak Dorong
Impian Anda dan Kami
Posted by Tjiliwoeng Dreams On Maret - 31 - 2009

'Sungai yang indah, berair bening dan sejuk bukanlah hal tidak bisa didapatkan'. Apalagi jika dihias pepohonan rindang dan pokok bambu di tepiannya. Bukankah ini mimpi yang kita dambakan ? ...

Mari turut dalam Aksi Ciliwung Bersih
Selamat Hari Air Sedunia
Posted by Tjiliwoeng Dreams On Maret - 22 - 2009

Sungguh indah bisa meluangkan waktu, walau hanya beberapa saat, mengotori diri kita dari pagi hingga siang. Hanya ini lah yang dapat kami lakukan, melihat yang terjadi dan mencoba turut menganyunkan lengan, membuka jemari kita, dan meraih apa yang telah kita buang tuk tempatkan kembali ke tempatnya dengan baik.

Mari turut dalam Aksi Ciliwung Bersih
AKSI Pertama - Bersih Ciliwung
Posted by Tjiliwoeng Dreams On Maret - 15 - 2009

Pada hari minggu 15 Maret 2009, kita telah turun membersihkan Sungai Ciliwung di beberapa titik. Acara dimulai dari jam 06:30 s/d 13:00 WIB, di sekitar lapangan sempur. Aksi bersih dan mulung sampah Ciliwung ini di dihadiri oleh lebih kurang 80 orang, yang terdiri atas bebrapa kelompok, tersebutlah Komunitas Kampoeng Bogor, Telapak, Gekko, Lawalata, Forest Watch Indonesia dan teman-teman dari TN Gunung Gede Pangrango dan kawan dari Kebun Raya Bogor. Sukes untuk kita semua, ....

Ciliwung Rusak - Hirup Balangsak
TJILIWOENG DREAMS
Posted by Tjiliwoeng Dreams On Feb - 22 - 2009

wadah bagi upaya Mewujudkan Mimpi-Mimpi Warga tentang Sungai Ciliwung. Mimpi akan sungai yang indah, berair bening dan sejuk. Dihias rindang pepohonan dan pokok bambu di tepiannya. Ditingkah aktivitas warga yang memancing ikan, mandi dan mencuci. Tanpa tumpukan sampah kotor dan limpahan air coklat penyebab banjir di hilirnya

About Tjiliwoeng Dreams
Dari Katulampa hingga Pasar Bogor
Posted by Tjiliwoeng Dreams On March - 3 - 2009

Beberapa waktu lalu saya iseng2 mencoba menyusuri Ciliwung dari Katulampa sampai Pasar Bogor. Sebelumnya saya pernah bermimpi tentang Tjiliwoeng Tempo Doeloe yang asri, indah, airnya bening, banyak anak kecil yang mandi dan bermain di sungai, serta ibu2 yang asik mencuci pakaian di tepiannya. Penyusuran yang saya lakukan kali ini bukanlah mimpi, namun kenyataan sesungguhnya yang saya temukan. Tujuan saya kala itu hanya satu, ingin tahu darimana asal tumpukan sampah di Ciliwung (Kota Bogor) dan apa penyebab sulitnya memancing ikan di sana.

Debit air dari Bendungan Katulampa
Susur Ciliwung ... Asik
Posted by Tjiliwoeng Dreams On Jan - 28 - 2009

Untuk kesekian kalinya saya bersama segerombolan kecil teman2 (tanpa nama) kembali turun kali Ciliwung. Masih dengan semangat membara menuju Ciliwung baik dan bersih, walau harus dilakukan sendiri. Kami memotret lokasi2 penumpukan sampahdi sepanjang Ciliwung dan sekaligus mencoba memetakannya secara sederhana. Tidak muluk2, hanya di seputar kota Bogor. Dari bendungan Katulampa, hingga ke perbatasan dengan Cilebut.

Ngapain tuh mbuntutin orang ...

Apa saja yang ditemukan di Soesoer Tjiliwoeng?

Pengirim hari the blacket On Minggu, Februari 13, 2011

AL HAMDULILLAH susur tjiliwoeng kali ini banyak temuanya. susur tjiliwoeng lanjutan yang di lakukan oleh KPC, dimulai dari TWM ( taman wisata matahari ) finisht di jembatan tjiliwoeng gadog. banyak sekali yang dapat di temukan berdasarkan komando komandan soesoer, komandan soesoer tjiliwoeng mengintruksikan pada orang-orang yang ikutan soesoer bahwasan nya soesoer tjiliwoeng yang di gagas oleh KPC bebas terngantung cara memandang nya dari masing2 orang yang ikutan soesoer.
eeeh...... kalau peneliti ya.... silakan neliti......
eeeeemmmmmm....... kalau profesi nya pemulung yyyya.... silakan mulung.
aeeeeeet....... kalau profesi nya petualangan yaaaa silakan terapkan dengan gaya petualangan nya.



kalau profesinya masyarakat kira kira apa komandan kontribusi nya terhadap tjiliwoeng? oooooh kalau profesi nya masyarakat yaaa paling tidak ngak merusak tjiliwoeng dan seharus nya tjiliwoeng di jaga dari kerusakan yang mengancam tjiliwoeng..... contoh nya apa kumendan? yaaaa tjiliwoeng jagan di jadikan tempat sampah !....... bukan tidak mungkin kalau tjiliwoeng di jadikan tempat sampah si mbaurekso tjiliwoeng menjadikan masyarakat itu nanti nya sampah sungai...... contoh nya ketika tjiliwoeng mengamuk mbanjirrrrr dimana-mana berjatuhan korban yang di sebabkan oleh masyarakat itu sendiri.


kumendan apa sih yang ditemukan atau yang di hasilkan dari soesoer tjiliwoeng kemaren?.....
emmm apa yaaaa .... tergantung yang memandang nya dan yang ikutan soesoer itu cara pandang nya seperti apa? yang jelas kalau intruksi si kumendan soesoer di bebas kan segi pandang nya yaaa tergantung yaang ikutan soesoer lahhhhhh ;;;;;;;.

kumendan tolong donk tjerietaken sedikit apa aja si yang di temukan di sela sela soesoer tjiliwoeng tanggal 12-02-2011?.....

kalau yang di pandang kumendang untuk saaat ini sih buanyak nya sampah dan buanyak nya mata air yang ada di tjiliwoeng....

kalau segi baik nya apa yang harus kita lakukan terhadap temuan itu kumendan...?

kalau menurutku si baik nya kita sebagai warga negara dan masyarakat yang baik jangan hanya saling menyalahkan.... dan jangan hanya mebahas nya apa dan ngimana kita akan melakukan kalau hanya sebatas obrolan si anak keciiiiil juga bisa.


masak sih kumendan soesoer kemarin hanya itu aja yang di dapatkan?

sebenar nya banyak sih yang di temukan di sungai dan anak tjiliwoeng. misal nya mbaurekso kemaren bercerita ketika KPC melakukan soeoser tjiliwoeng dari TWM, warga dan pulisi di hulu tjiliwoeng menemukan mayat yang di bungkus di buang ke sungai. berbarengan dengan soesoer tjiliwoeng yang di lakukan oleh KPC, untung nya yang menemukan bukan yang melakukan soesoer..... kalau yang menemkan yang melakukan soesoer kejadian nya bisa repot. bisa jadi soesoer tjiliwoeng di berhentikan sejenak oleh kumendan soesoer.

wah lengkap dong kumendan isi tjiliwoeng?

kalau mau lengkap isi dan apa saja yang ditemukan oleh orang orang yang ikutan soesoer kemaren sih...... tongkrongin aja blog nya tjiliwoeng. WWW.TJILIWOENG DREAM.CO.CC kan nanti buanyak yang tjerieta.

kalau dari yang di temukan kumendan secara sudut padang kumendan kemaren kumendan dan yang ikutan soesoer menemukan tanaman air, anak ikan lele, anak ikan jeuller, anak ikan keukel. bahkan menemukan bogo'g ( jenis Gabus ), mata air berlimpah, buangan air limbah selokan berlimpah,delta sungai yang banyakdi manfaatkan dan saluran irigasi ke sawah warga.

kalau untuk villa dan perusahaan apa saja yang mengambil tanah sepadan sungai kumendan?

kalau untuk villa sih buanyak sekali contoh nya ada GG house, pramesthi, wisma jaya raya dan perusahaan negara PLN.

ooooom kalau peengen lengkap tunggu aja yyaaaa tjerita yang ikutan soesoer?

Berita Terkait:




Tags : , ,
| edit post Print this post Bookmark and Share

5 Response to "Apa saja yang ditemukan di Soesoer Tjiliwoeng?"

  1. masak barengan dengan penemuan mayat perempuan itu? ihh ngeri amat yah masak orang dibuang juga ke sungai. masak orang disamain sama sampah plastik. tega nian tuh orang. tidak belajar ekologi apa dia. bahwa mayat tuh lebih cepat diurai di dalam tanah. semoga tuh orang sadar kalo perbuatannya melawan hukum alam dan akan ada pengadilan alam juga untuk perbuatan itu.

    kemaren si andindut hampir muntah saat kita nyium bau bangkei menyengat. ternyata bangke ayam.

     

  2. Moes Jum Said,

    Koemendan soesoer maimang top markotop. Beloem lagi para peserta moeloeng ngaso melepas lelah, beliaounja koemendan soeda kassie posting. Betoel2 bikien hati djadi girang dan bangga ... mirip istilah reklamenja "Sedjatie" ... memang bikin banggaa ... hehehe

     

  3. mbaurekso ngasih tau nya ( tentang mayat) ketika kumendan pamit minta di tungguin teman teman soesoer, mbuang hajat he he he hee

     

  4. Ada yg ketemu layangan, ada yg kesengsem ama gadis Ciliwung Kmp. Muara, ada yg ketemu jajanan kue pisang dan timus.
    Pokoknya komplit, ditunggu petualang susur lanjutannya, yetap semangat..!

     

  5. kita juga lagi nunggu postingan cerita dan tulisan dari Bintang Saudara nih. semoga bisa terbit sebelum pelaksanaan susur selanjutnya. hehe

     

    Entri Populer

    Komoenitas Pedoeli Tjiliwoeng


    Saoeng Tepijan Soengaij Tjiliwoeng,
    Jalan Sempur Kaler No. 62,

    Kelurahan Sempur, Bogor

    Tel.0856 123 52 98

    +++ e-mail: tjiliwoeng@gmail.com

    +++
    kontak:

    • Sutisna Rey (0857-78431841),
    • M Muslich (0813-82134648),
    • Een Irawan Putra (0813-88014414),
    TopBottom