KPC Bogor dan Pemerintah Kota Bogor Kembali Gelar Lomba Mulung Sampah Ciliwung

Sungai Ciliwung mengalir dari puncak sampai Jakarta. Sungai Ciliwung yang mengalir sepanjang 117 KM ini melalui Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Bojong, dan Depok. Tahukan teman-teman semua bahwa tahun lalu (2012) di sepanjang aliran Sungai Ciliwung di Kota Bogor Komunitas Peduli Ciliwung Bogor atau KPC Bogor dan elemen-elemen masyarakat Kota Bogor telah mengeluarkan 2910 karung sampah plastik dan bahan-bahan anorganik lainnya dari Sungai Ciliwung dalam waktu 3 jam. 1500 orang turun bersama-sama ke sungai ciliwung.

Tahun ini, KPC Bogor menargetkan 4000 karung sampah dapat dikeluarkan dalam Lomba Mulung Sampah Ciliwung antar Kelurahan sekota Bogor ke-5. 2000 orang warga Kota Bogor akan turun bersama-sama ke Sungai Ciliwung. 

Pada hari Sabtu, tanggal 1 Juni 2013 lomba mulung sampah ciliwung antar kelurahan se-Kota Bogor ke-5 akan digelar kembali. Ada 12 Kelurahan yang akan mengikuti lomba ini, yaitu Kelurahan Tajur, Sindangrasa, Katulampa, Sukasari, Babakan Pasar, Baranang Siang, Sempur, Bantarjati, Tanah Sareal, Kedung Badak, Cibuluh dan Kedung Halang. Kegiatannya akan dimulai pada pukul 8.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB. Jika warga Kota Bogor tinggal disalah satu kelurahan tadi, Warga Kota Bogor bisa ikutan dengan cara menghubungi pihak kelurahannya masing-masing. 

Bagaimana dengan warga Kota Bogor yang kelurahannya tidak bisa ikutan lomba? warga Kota Bogor bisa ikutan hadir untuk meramaikan lomba mulung sampah ciliwung ini. Kehadiran kita semua akan berarti bagi upaya penyelamatan sungai ciliwung. Mari kita bebaskan sungai ciliwung dari sampah. 

Kegiatan ini merupakan agenda resmi Pemerintah Kota Bogor, yaitu salah satu rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Bogor. Kelurahan yang menang akan mendapatkan trophy bergilir Wali Kota Bogor dan uang tunai puluhan juta rupiah. 

Informasi lebih lanjut bisa lihat di Facebooknya KPC Bogor: www.facebook.com/KPCBogor atau buka webblognya KPC Bogor: www.tjiliwoeng.blogspot.com 

Kegiatan ini didukung penuh oleh: 
Pemerintah Kota Bogor 
Kementerian LIngkungan Hidup 
International River Foundation 
PDAM Tirta Pakuan - Kota Bogor 
Kodim 0606 Kota Bogor 
Polres Kota Bogor
University of Queesland Indonesia Student Association (UQISA)
Previous
Next Post »