Membangun Perekonomian Untuk Berbuat Sesuatu Pada Sungai




Ikut serta dalam pameran pekan lingkungan hidup dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup 4 -6 juni 2015. Kami yang tergabung dalam sebuah kelompok pencinta sungai mendapat stand di kedung kesenian Kabupaten Bogor.

Dalam rangka menyambut hari lingkungan yang jatuh pada tanggal 5 juni, Ciliwung institute dan Ciliwung Bojonggede, ikut serta meramaikan pekan lingkungan hidup yang di selengarakan oleh badan lingkungan hidup kabupaten Bogor.

Di pameran inilah kami berkarya, berwirausaha, bersosialisasi, bersapa serta mencari rejeki untuk keberlangsungan hidup. tidak hanya bicara omong kosong tentang kesejahteraan masyarakat luas. bagaimana kita bisa bicara tentang kesejahteraan masyarakat luas? kalau ada di antara kawan terdekat kita kesejahteraannya saja masih di ragukan. bagaimana kita menyelamatkan lingkungan jika perut kita saja lapar. Bagaimana kita akan bicara perkawanan jika tak tahu mana kawan, mana lawan?


Semua butuh proses, proses itu tak perlu di bikin lama. Toh kita sudah terbiasa dengan Action langsung. ekonomi aman, lingkungan pun lestari itu yang kami harapkan. bagai,mana mengapai itu semua?

Begini, kami berwirausaha dari apa yang telah kami kerjakan, kami menanam, berharap panen, kami berbuat berharap hasil. Kami Action berharap tergapai. Semua mimpi kami akan terjawab dengan kerja keras kami dalam berkelopok maupun berkoloni seperti semut. kami saling sharing apa yang menjadi kendala, kejujuran kami junjung, kebersamaan kami terapkan, saling melindungi yang kami lakukan.

Usaha apa dan untuk siapa? kami merintis usaha dari nol, berbuat dari nol, mencoba dari nol. Namun semua ini bukan nol kosong melainkan nolmenuju satu, satu tujuan, satu mimpi, satu harapan.

Mungkin kalau anda pernah merasakan sebuah kedzoliman anda akan merasakan karmanya. Dulunya mungkin anda memiliki sahabat, dulu mungkin anda hebat, dulu mungkin anda terkenal dimana-mana hingga luar negri anda. Namun bagi saya tak ada yang lebih hebat selain anda memahami kawan terdekat anda, berbuat sesuatu di dekat anda sebelum berbuat sesuatu di tempat yang jauh.







Loh kok jadi ngelantur, oh bukan ini bukan ngelantur namu memang kepedihan, manis pahitnya kami rasakan di setiap gerak langkah kami dalam berkoloni kawan.

Kami dalam pameran ini saja menjual hasil panen dari tanaman kami, kami menjual hasil karya kami, kami mensosialisakin gerakan kami untuk siapa? gerakan kami kami utamakan untuk kawan-kawan kami dulu untuk selanjutnya kami terapkan di tingkat masyarakat yang luas. Kami menjual MagicTea mas Harkuk, kami bercerita dan sosialisasi tentang gerakan kami di sungai, kami bermimpi sungai dan kampung kami jadi tempat wisata.

Selamat datang di kampung wisata ciliwung, kampung Gelonggong RT04RW05 kelurahan Kedungwaringin, Kecamatan bojonggede, kabupaten Bogor.

Di pameran ini kami tawarkan permainan di sungai "rafting" #RiverCamp  #TerminalBenih #KebunBersama dan serta menujal hasil karya kami dengan menyablon, river board, perahu karet, kayak dan berbagai jenis tanaman lokal asli kampung kami.





Selain itu kami juga bermitra dengan Martani untuk ikut serta menyuarakan beras sehat tampa pertisida, menjual hasil produk pertanian yang telah di olah. Itu semua kami lakukan untuk sungai kami tercinta, selain itu kami juga aktif dalam berpatroli di sungai-sungai sekitar kami tinggal khususnya, umumnya sungai Indonesia.



Previous
Next Post »