Kamis, Maret 22, 2018

9th Sudah Laskar Karung Beraksi

Share & Comment

Penulis: Laras Novalia

Tanpa terasa bumi makin tua sama dengan halnya 9th Laskar Karung menjadi relawan memungut sampah di pinggiran sungai Ciliwung tanpa henti. Relawan-relawan tersebut memberikan dukungan, kampanye, ajakan ke semua masyarakat bahwa sangat pentingnya menjaga sungai Ciliwung dari sampah karena sungai tersebut adalah salah satu sumber air yang dimanfaatkan oleh masyarakat. Setiap minggu banyak hal dan cerita dari relawan yang memulung sampah yang ikut serta dalam hal mulia tersebut.

9 tahun berlalu relawan-relawan dari generasi ke generasi terus bertambah dan berubah namun visi dan misi mereka bawa untuk Sungai Ciliwung bersih tetap sama, yaitu Sungai Ciliwung bersih dengan target dan harapan bahwa tahun 2020 Sungai Ciliwung tersebut bebas dari berbagai sampah. Cita-cita mulia yang harus diperjuangkan dengan semangat yang terus menerus bertambah untuk menciptakan suatu yang bermanfaat di kemudian hari.

Pada minggu lalu relawan-relawan Laskar Karung merayakan 9th-nya Laskar Karung yang terlibat dalam relawan anti membuang sampah ke sungai. Dan banyak generasi-generasi muda ikut turun dalam aksi bersih-bersih sampah minggu lalu, banyak ide-ide baru yang dikembangkan dengan para pemuda-pemudi tersebut yang tetap konsisten menjadi  relawan anti membuang sampah ke sungai. Kesadaran-kesadaran seperti inilah yang wajib dan pantas mendapatkan penghargaan tertinggi karena kesadaran tersebut mempengaruhi perlakuan serta menggerakkan rasa mereka untuk Sungai Ciliwung yang harus bersih dari berbagai macam sampah.

Doa serta harapan pasti dipanjatkan oleh semua relawan Laskar Karung yang tak henti-hentinya berharap Sungai Ciliwung bersih, terkadang para relawan mengkhayal suatu saat anak dan cucu mereka dapat merasakan indahnya Sungai ciliwung yang bersih dan bebas dari ancaman-ancaman sampah yang berlimpah.

Banyak ancaman yang datang dan pergi, banyak juga komentar-komentar baik maupun buruk yang selalu datang dan pergi namun relawan tetaplah relawan yang selalu percaya bahwa bersih itu baik, tidak ada perspektif dampak buruk dari kata “bersih”.

Ku ucapkan “Semangat Berjuang Sungai Ciliwung Ku”…
Sekuat tenaga para relawan akan menjagamu dari semua ancaman yang telah engkau rasakan bertahun-tahun. Dan akhirnya kita sadar bahwa engkau telah renta dan tua sudah seharusnya kami lindungi. Semoga usaha kami akan tetap konsisten untuk mengujutkan mimpi kami bahwa Sungai Ciliwung bersih dari sampah pada Tahun 2020 mendatang. 

Relawan Laskar Karung di peringatan 9 tahun Komunitas Peduli Ciliwung (17/3/18); Foto: Jenito
----
Tags: , ,

Komunitas Peduli Ciliwung Bogor berdiri sejak Maret 2009. Komunitas yang menginginkan adanya rasa kepedulian terhadap keberlangsungan sungai Ciliwung di Kota Bogor. 

1 Komentar:

shanti gho mengatakan...

TELAH HADIR AGEN POKER JAGODOMINO TERPERCAYA DAN TERBAIK DI INDONESIA

*Proses deposit & withdraw mudah cepat & aman
*Dapatkan bonus turnover untuk setiap hari 0.3%- 0.5% (winor lose)
*Bonus referral 20%(Seumur Hidup)
*Anda bisa main langsung dari hp android/ ios dimana saja
*Anda bisa bermain dan bertemu dengan seluruh pemain Indonesia dalam games online:
-Poker
-Bandar Poker
-CapsaSusun
-Domino99
-Adu Q
-Bandar Q
-Bandar Sakong
-Bandar 66

Pastikan Anda login hanya melalui situs resmi kami DISINI

Untuk info selanjutnya silahkan hubungi CS 24 jam yang siap melayani anda...
LIVE CHAT: KLIK DISINI
WA: +855717086677

 

Artikel Populer

Tjiliwoeng on Facebook

Copyright © KOMUNITAS PEDULI CILIWUNG BOGOR | Designed by Templateism.com | Published by GooyaabiTemplates.com