Aksi Poeblik

Panitia akan menyediakan ruang bagi pengunjung untuk menyampaikan ekspresi dalam berbagai macam bentuk. Salah satu media yang disediakan yaitu sebuah backdrop dengan nama ”Percikan Ciliwung” berlatar gambar sungai dan habitatnya dengan ukuran panjang 5 meter dan tinggi 1,5 meter dengan tema ”Sungai Impian”. Pengunjung yang hadir dapat menuliskan sebuah harapan dan keinginan mengenai Ciliwung. Media penulisan dibuat dari kertas yang dicetak dengan bentuk ikan, kepiting, udang dan lain sebagainya. Sehingga mengundang pengunjung untuk ikut berpartisipasi menentukan sikap dan prilaku dalam pengelolaan Ciliwung masa kini dan masa depan. Kegiatan ini dilakukan untuk mendapatkan umpan balik, apakah pesan yang sampaikan mengena kepada publik.

Selain itu, panitia akan mengundang siswa-siswi sekolah dasar se-Kota Bogor untuk turut serta meramaikan acara ”Festival Ciliwung Bogor”, dengan mengikut lomba melukis dengan tema yang yang sama. Jumlah peserta lomba yang hadir paling banyak 30 orang. 3 terbaik hasil terbaik pilihan juri akan mendapatkan hadiah menarik dari panitia. Kegiatan ekspresi dan aksi publik juga dimeriahkan oleh Komunitas Menulis Bogor (KMB), mereka akan berkontribusi untuk mendokumentasikan proses kegiatan Festival Ciliwung Bogor kedalam sebuah tulisan,cerpen atau bentuk dokumentasi lainnya.

Selanjutnya, sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi Ciliwung, panitia akan mengadakan penggalangan ”donasi” dalam bentuk penjualan merchandise ”Aksi Bersih Ciliwung.” Peserta yang hadir dapat mendaftarkan diri sebagai sukarelawan dalam aksi tersebut.
Previous
Next Post »