Jumat, Juli 03, 2009

Berlatih Ginkang

Share & Comment
Pernah kesoelitan toek lintasi aliran2 air?

Soengaij dengan aroes deras, bebatoean roencing (gak ada jang bantoe menatahnya toek bantoe menoempoelkannya), ... namoen airnya jernih. Alam memang soenggoeh ruarr biasa, perjalanan waktoe poen mampoe memberikan bentoek2 keindahan jang soelit ditoeliskan kembali, ...


Picaso, Leonardo da Vinci, Basoeki Abdulah, Raden Saleh, Oiek (Moes Jum)... bolehlah kita seboet mereka pelukis terkenal. Rendra, Kharil Anwar, Hamingway, Roewi, ... kita pantas menyeboet seniman2 ini penyair jang tiada doeanja. Saja dan moengkin anda hanja bisa terpana dengan karja2 mereka. ... kapan ja bisa seperti mereka?

Bakat-bakat jang kita peroleh sebenarnya tiada banding jika kita lihat nuansa sekeliling kita. Indah dan selaloe beroebah seiring waktoe, ... karja jang maha dahsjat, ... Hoejan, sinar matahari, angin, bantoe kita manoesia segarkan dahaga akan kenyamanan dan keindahan alam dan cakrawala, 24 jam berpoetar, tiada lelah.



Peroemahan Boemi Pertiwi, Cilebut - Bogor
Setelah sekian lama menoenggu, berharap dan berdoa (???), ... agar kita toeroet kembalikan karja para seniman alam ini. Akhirnja kita poen (Lasjkar Karoeng) datang, ... bukan sebagai ahli peroebahab, ... hanja bantu kawan2 disana, ... meniti bebatoean, oeloerkan tangan kita, raih jang kita tidak pernah toeleh.
Tags:

Komunitas Peduli Ciliwung Bogor berdiri sejak Maret 2009. Komunitas yang menginginkan adanya rasa kepedulian terhadap keberlangsungan sungai Ciliwung di Kota Bogor. 

2 Komentar:

Moes Jum mengatakan...

hehehe ... Boeng, itoe seniman masyhoer tida bakal sanggoep kalahken seniman alam matjem di Tjiliwoeng. Lebih baek kita semoea bergoeroe sama itoe alam dengan njemploeng moeloeng sampahnja Tjiliwoeng.

Madjoe teroes lasjkar karoeng!!!

Anonim mengatakan...

seniman yang terbaik adalah seniman yang bisa gelukiskan karya nya di atas lembaran bantaran tjiliwoeng atau sungai sungai yang lain nya. hwa hawa hwu a

bravo tjiliwoeng

 

Artikel Populer

Tjiliwoeng on Facebook

Copyright © KOMUNITAS PEDULI CILIWUNG BOGOR | Designed by Templateism.com | Published by GooyaabiTemplates.com