Laskar Van Melle...Emang Oye!!!


Ternyata aksi mulung sudah mulai dilirik sebagai sosialisasi dan interaksi antar warga. Malah pihak perusahaan menjadikan aksi ini sebagai tempat bersosialisasi dan ajang promosi mereka ... he ..he ...he ..

Mungkin kita pernah makan dan denger permen Alpenliebe, Golia, Chupa Chups, Fruit-tella, atawa liat iklan Mentos di tivi. Nah ... siapa yang buat itu? Permen ini bukan dibuat di negri bule sono tapi masih di tanah pasundan ini, tepatnya di daerah Cibinong. Dan kalo kita dengar nama van melle” pasti dalam bayangan kita itu pasti pemaen bola atawa orang londo, atawa merek baju atawa merek sepatu. Yang pasti, itu adalah nama perusahan yang mbuat permen mut-mutan ini.

Kenapa aku ceritain, karena pada aksi minggu ke-4 barusan, teman-teman dari perusahan permen “van melle” ini mau berbagi kesadaran dan kepedulian dengan para laskar karung untuk turut nyemplung di Ciliwung, dekat Pulo Geulis. Dengan menurunkan laskarnya, kurang lebih 50 orang, mereka dengan semangat ikut aksi. Ada beberapa yang bahkan sangat bersemangat sekali, sampai-sampai arus deras Ciliwung bukan jadi penghalang untuk terjun dan basah..basah..basah....

“Ini kaya anakonda mas” ujar salah satu laskar van melle ini, melihat panjangnya sampah yang nyangkut di bebatuan di tengah Ciliwung. Dengan baju warna merah dan topi reggae-nya dan beberapa aksesoris kalung yang juga didapatkan di antara sampah Ciliwung, salah satu laskar "van melle" ini layak dinobatkan menjadi Man on the match alias laskar terbaik. Semangat en keren bo....!!

Begitu semangat dan senangnya ikut mulung, mungkin dikira ini tempat rekreasi, maka minggu depan mereka malah nawarin untuk ikut dan nambah orang. “Minggu depan kita akan tambah orang dan ikut lagi!!”, tegas salah seorang laskar van melle dengan semangat.
Previous
Next Post »

2 Komentar

Click here for Komentar
Anonim
admin
6 April 2009 13.48 ×

Kata orang, permen Van Melle uenak tenan. Ternyata lebih uenak lagi bisa kenal dengan Laskar-nya.

Reply
avatar
Ejhonski
admin
6 April 2009 17.51 ×

yup...
mudah2 semangat mereka untuk turun ke ciliwung sama besarnya dengan semnat mereka buat permen

Reply
avatar