Menggapai mimpi,,,

Gelak tawa bocah-bocah bermain di air seperti ini sering kita jumpai di kolam renang. Namun, gambar disamping adalah pemandangan yang mungkin tidak anda duga,,,sumpah!!!

Foto ini diambil di Sungai Ciliwung. Kalo ada yang bertanya kapan momen ini, yang pasti bukan tempo doeloe yang konon katanya sungai masih jernih. Keceriaan anak-anak di Sungai Ciliwung ini diabadikan oleh TIM Riset pada 12 April 2009 di Pulo Geulis. (Bagi yang jantungan, jangan kaget karena tidak ada asuransi jika terjadi suatu hal akibat membaca tulisan ini:)hehehe).

Gambar ini juga mengingatkan kita pada mimpi-mimpi tentang sungai yang bersejarah bagi kota Bogor khususnya Pulo Geulis. Mimpi untuk kembali kemasa dulu. Mimpi tentang sungai yang bersih, indah, rapi, yang airnya dapat diminum langsung, kesegaran setelah mandi.

Konon sungai Ciliwung airnya jernih dan bersih. Ada yang mengatakan bahwa air Ciliwung, dulu, dapat diminum airnya. Diminum disini bukan diambil airnya, dimasak, lalu diminum. Melainkan langsung dapat diminum ditempat seketika itu juga. Konon juga, banyak kapal yang singgah di Ciliwung untuk mengisi drum-drum persediaan air minum mereka. Kejernihan airnya inilah, yang menyebabkan sungai Ciliwung dikenal oleh pedagang se-antero nusantara bahkan sampai internasional. Jika dilihat dari segi kualitas airnya,,,maka pada masa itu air Ciliwung termasuk dalam Golongan A. Artinya Kualitas airnya sangat baik, sehingga dapat digunakan untuk konsumsi / minum tanpa pengolahan terlebih dahulu. Apalagi digunakan untuk mandi.

Jika ditanya apa mimpi kita terhadap Ciliwung, tentunya romantisme cerita diatas akan terlintas dalam benak kita. Melihat kondisi Ciliwung saat ini,,,mungkin terpikir masih jauh untuk kembali ke-masa lalu tersebut. Paling tidak dengan memunculkan "dokumen" tentang kondisi tempoe doeloe, maka kita akan mudah men-setting mimpi-mimpi kita terhadap Ciliwung. PR selanjutnya adalah, bagaimana menggapai mimpi-mimpi tersebut,,,

Annas


Previous
Next Post »

1 Komentar:

Click here for Komentar
Anonim
admin
1 Mei 2009 19.18 ×

ya terus berusaha untuk merubah prilaku kita supaya lebih perduli ( LSM Banget ) dan mengajak orang sekitar kita lebih peduli Hee he he lam kacong

Congrats bro Anonim you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar