Sang Kapiten The Kikoek

by Menneran The kikoek is the kuk

Pada mulung ke 12 kesempatan diriku menjadi korlap tjiliwoeng bergetar rasa hati dak dik duk bunyi hatiku apa bener ya , aku kali ini jadi korlap, kan biasanya aku selalu jadi asisten korlap dan selalu membantu korlap tertunjuk untuk membantu menjelaskan teori pemulungan dan mekanismenya. Tetapi setelah aku merasakan jadi korlap rupanya sungguh ku tak sangka kalau jadi korlap itu sangat serut bisa menyuruh orang yang akan mulung di tjiliwoeng , bak koordinator(kapiten) aja diriku sekarang hi hi hi tayaku dalam hati bahasa lainya ( aku jadi mandor sekarang meneer karna aku bisa njuruh itoe orang-orang jang akan mulung di tjiliwoeng ha ha ha bangga nya dirikoe ).

Di sisi lain seorang korlap itu memang seorang yang gagah berani seolah tidak pandang buluh orang yang ada di sekitarnya dalam pikirkoe, karna apa korlap bisa nyuruh itoe-itoe orang-orang nyebur-nyebur ke kalie tjiliwoenge dan memunguet sampah eh di sekitare tjiliwoengge, dan itoe-itoe orange harus nurut eh samae korlape tjiliwoengge , karna kalau tidak nurute itoe itoe orange bisa-bisa di marahie oleh korlape tjiliwoengge .(maklum baru bisa ngomong ge belandae hi hi hi ) and kowe-kowe orange pastinja tau e’ kalua kowe-kowe oraeng itoe adalah voluntary setjatie di seantaro bogor inie e’ untuk itoe kowe-kowe orange harus ikhlas and kowe-kowe orang tidak boleh tjerah and kapok untuk menyelamatkan sumber dayae kuwe-kuwe orang di bogor jang ada sekarang and yang lebih bagoes lagie kuwe-kuwe orang harus ikuet menjaga itoe punya sumberdaya air river tjiliwoeng. Bak seorang kapiten saja aku ngomong tentang sumber daya air ha ha ha ha hi hi hai hi heeeeeeeee senegnya yang gi ketawa eh kalu ketawa jangan lupa ya giginya keliatan kata kapiten kikuk.

Sudaaaaaaaaaah sejam lamanya aku memnanti perserta tjiliwoeng yang mo munggut sampah di sungai tjiliwoeng kok lama ya ( dalam pikirku mana mata ini udah ngantuk semalaman tidak tidur karena ronda malam , terlalu pagi aku rupanya nungguin di lokasi , maklum kerajinan bukan kemalasan loh menner) sejam sudah berlalu diriku menanti para peserta tjiliwoeng, tak lama kemudian datang lah satu peserta yaitu kang sunar hallo ri sapa kang sunar hallo juga kang mana yang lain ri lum pada datang kang jawab ku . dalam pikirku sama aja ya kalau orang baru datang itu pertayaan nya pasti nayai kayak kang sunar deh he he he.

Tak lama para peserta udah pada datang semua dan heran ya lagi ada orang baru yang datang di tjiliwoeng yaitu mas albert (civas)dan anggie (RMI) anehnya lagi anggie nayain yang namanya mas hari mana ya dia nanya pada dirikoe ( masak sih orang guanteng kayak aku ini masih ngak tau naman nya kan udah jelas kamu salaman sama mas yang paling guanteng gitu loh dari pada yang lain he he he dalam piker koe sembari terseyum sendiri ) oh ya mbak aku hari ada apa ya , ngini mas aku mo ngasih tor undangan antara KPC dengan RMI undangan apa ya mbak kemaren ( udah agak lama sih ) aku udah ngobrol dengan teman KPC kata nya KPC mau bikin festival dalam rangka HJB dan Hari LH sedunia , aku bermaksud mo kerjasama dengan KPC , oh begitu ya mbak iya mas.

Terus-terus terus ngimana lagi ( kayak tukangparkir aja ini orang dlm pikiran anggie ) pakai terus terus lagi biasa aja lagi mas ngak usah heran kayak ngitu deh, ama orang secantik aku (anggie) . ok mbak KPC bisa bantu apa dan bentuk kerjasam nya kayak apa mbak kata ku , ngini mas kan tanggal 7 juni ituhari LH sedunia dan kebetulan kami dari RMI pengen ngabung bareng sama KPC untuk mulung sampah serempak yang di mulai dari hulu sampai dengan hilir mas, kalau di hulu kan ada KPC sedangkan di hilir kita kerjasama dengan Jakarta Green Monster danTerangi dan tjiliwoeng merdeka, harpan kami dan TGG, RMI bisa bergabung untuk memperingati LH sedunia mas dengan mulung sampah kayak yang di lakoni (lakukan ) KPC.

oh tentunya bisa bisa bisa mbak , kenapa ngak lawong tjiliwoeng itoe bukan milik KPC kok milik Public kataku pasti ya boleh lah he he he he…………….? Ok mas kalau ngitu aku infokan ya sama kawan-kawan yang di Jakarta ok deh kataku sip nanti hari selasa kita ngobrol lagi ya di kedai telapak biasa nya kita ngumpul di sana sambil merapat dan nyerobot kopi kas Indonesia atau made in Indonesia van kedai telapk Nusantara.

Setelah obrolan ku selesai ama anggie aku lalu menyiapkan lascar karung ( Bak kapiten aja kau ini kuk ) ok teman – teman yang saya hormati marilah kita menuju tempat yang sebenar nya yaitu tempat yang jadi target laskar karung untuk di jadikan santapan laskar karung dalam pemulungan yang ke 12 , ok kapiten jawabku sendiri sembari mengawal perjalanan teman-teman lascar karung , eh aneh nya lagi menner iman lagi-lagi nyasar di pemulungan ke 12 emang bener-bener menner imam hanavick ini seorang pejuang sejati walau pun nyasar dua kali tidak putus asa mentjari target pemulungan lascar karung.

Setelah pak imam hanavick tiba di lokasi sang kapiten meyiapkan pasukanya dan brifing bak kapiten beneran ok teman – tema kita sekarang mulung ke 12 dan mekanisme pemulungan nya kita serbu yang nama nya itoe sampah anorganic yang jelas nya lagi ito sampah sampah yang tidak mudah hancur , tutur kapiten ( korlap ) tjiliwoeng apakah ada pertayaan oh ya kapiten kata angung dan ejon spanduk di pasang di mana ya di atas jembatan lah, lancang serasa bergetar mengglegar suara ajakan kapiten untuk memasang spaduk tjiliwoeng ruksak hirup balangsak. Ok menner ejonski kuwe orang ikoet aei ke jembatan river tjiliwoeng itoe spanduk kuwe-kuwe orang kita pasang bersama siap kapiten tutur menner hariono van ejonski kuwe-kuweorang adesten ( mengerti ) saya mengerti Kapiten.

Selesai pasang spanduk ada bapak bapak yang menyamperi kapiten the kikuk ada acara apa ini menner taya bapak solihin mantan TNI, ini kita lagi mulung sampah pak oh begitu kok ada kaosnya itu oh ya pak kita emang sambil dagang kaos untuk menambah kas tjiliwoeng untuk beli karung pak . kalau begitu biar saya panggil RT nya untuk bantuin kuwe-kuwe orang munggutin sampah sip pak tutur Kapiten the kikuk. Tak lama pak RT nya datang ke kapiten the kikuk dan oleh kapiten the kikuk pak Rt di kasih penjelasa mengenai acara pemulungan ini , sembari kapiten the kikuk menyerahkan pulpen dan kertas untuk mengisi daftar hadir.

Sembari tegak tengok kanan kiri pak Rt melihat ada kaos tjiliwoeng semakin bersemangat rupanya pak Rt itu mengisi daftar hadir tjiliwoeng, sampai-sampai semua keluarganya di masukin di daftar hadir tjiliwoeng , di kirain kaos yang di lihatnya itu di kasih gratis. Setelah hamper selesia pak Rt memasukan nama-nama keluarganya dia bertanya pada kapiten the kikuk , mas kaos itu di bagi-bagi in ya, oh tidak pak kita jual itoe kaos, sambil ngisi daftar hadir pak Rt rasanya malu-malu dan pupus sudah apa yang ada di anggan-anggan nya , dan pak Rtpun tidak melanjutkan pengisian daftar hadir tjiliwoeng ok kalau ngitu mas aku coba ajak warga ku. mudah mudan mereka mau ikutan Alhamdulillah kata kapiten the kikuk. Tapi emang ada sih sebagian warga yang ikutan membantu KPC mulung sampah dan ada juga sih yang menonton saja.
Previous
Next Post »

3 Komentar

Click here for Komentar
takoer
admin
3 Juni 2009 16.13 ×

alo...gw smpet ikutan... tapi foto2nya blm di k flickr-in soale dah penuh... ni link ini gw kasi ke sini ya... kali2 aja bermanfaat... haturnuhun..

Reply
avatar
Berang
admin
3 Juni 2009 22.37 ×

Bener-bener ajaib nih bocah....

Sekarang sudah berubah jadi kapiten...
Kemaren masih meneer...

Semangatnya On terus.. sama kayak anak mudah yang satu itu (Annas maksud'e)... Kerja terus,Rapat, Meeting, Bertemu orang-orang penting... Salaut deh buat laskar karung ini...

Piss

Reply
avatar
Anonim
admin
4 Juni 2009 15.29 ×

tanks tuan takur saya udah buka link mu

the blacket

Reply
avatar