Kamis, Juli 09, 2009

Boemi Pertiwi

Share & Comment
Masih ingat dengan Ibu Pertiwi (or Boemi Pertiwi), kerennya sih Mother Earth. Istilah ini begitu kondangnya, hampir ada di setiap negara (sssst, katanya sih ada dalam sanubari orang lho!!!). Ada jang seboet Mother Nature, Mater Moi, #$@%^!, bahkan ada jang anggap ini bagai sesosok wanita ayu jang menaungi majapada tercinta ini.


Konon kabarnja, Mbah Tjiliwoeng poen toendoek soejoed, bertekoek loetoet, tiada berdaja jika Ibunda Pertiwi telah bersabda. Soeatoe saat Si Mbah kita ini pernah dapet omelan langsoeng (kaga pake internet-internet'an) daripada-Nja "Eh koe kamoe orang bisa tidak oeroes Eik poenja soengaij, ... itoe inlandehr jang tinggal di bantarannja soenggoeh lah tiada ... (red = dipotong, kaga berani euy, hehehe)".

Sjahdan, Si Mbah Tjiliwoeng poen poesing tiada terkira. Kedatangan Sang Ibu jang sangat dihormatinja itu bagai kan petir di tengah endahnja pagi. ... Sekonjong - konjong, tibha-tibha, ...
Gedubrak, Jatoeh Si Mbah dari Koersi Gojang-nja, ...

Bagaimana poen joega, masjarakat di sekitaran Soengaij Tjiliwoeng ini sangat dicintainja (soenggoeh, kaga boong, soe'r).

Hoeh, ... apa jang haroes koeperbaeat agar amarah Ibunda dapat mereda (sedikitttttttt saja).

...
Noen jauh disana (red= bumi), terseboetlah Lasjkar Karoeng van Tjiliwoeng jang tengah mengerenyitkan dahi-nja (doang, kalo jantoengnja ya soelitlah bernafas), ...

kok, kita gak bisa mancing ?
kok, air minoem kita ada benih-benih-nja (padahal dah pake PAM) ?
kok, ... (red= nanja doang, hehehe)

...

Ya soedahlah, moeloeng yuk.
Tags:

Komunitas Peduli Ciliwung Bogor berdiri sejak Maret 2009. Komunitas yang menginginkan adanya rasa kepedulian terhadap keberlangsungan sungai Ciliwung di Kota Bogor. 

0 Komentar:

 

Artikel Populer

Tjiliwoeng on Facebook

Copyright © KOMUNITAS PEDULI CILIWUNG BOGOR | Designed by Templateism.com | Published by GooyaabiTemplates.com