SMS Cinta ...


Sebuah SMS mendarat mulus di ponsel saya, beberapa jam setelah aksi mulung anakonda van Tjileboet minggu lalu. Dari siapakah itu? Ternyata itu adalah sebuah SMS Cinta yang datang dari teman baik kita semua para pemulung KPC. SMS Cinta dari Pak Sumarto, ditugasi oleh negara Indonesia ini menjadi Kepala Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango.

Kenapa SMS Cinta, ... yaa karena saya yakin beliau mengirimkan SMS ini dengan kecintaan dan dukungan pada upaya kita para pemulung KPC ini. Terlebih beliau bertugas di daerah yang menjadi wilayah hulu dari Mbah Tjiliwoeng.

Tak hanya SMS lho. Beliau bahkan ikutan mulung selama lebih kurang 2 jam di Cilebut Bumi Pertiwi bersama 2 orang putra-putrinya. Saya secara pribadi turut bangga dengan dukungan penuh dari seorang Kepala Taman Nasional ini. Beliau tak hanya memberi dukungan dalam bentuk "kata-kata", namun juga dalam bentuk aksi nyata.


Ehh jadi kelupaan mengabarkan soal SMS Cinta tadi. Berikut adalah pesan SMS dari Pak Sumarto ...

TO KELOMPOK PEDULI CILIWUNG (MAS HAPSORO DKK).
KESAN SAYA:
kegiatan mulung kali ciliwung sangat bagus, dan perlu dikembangkan.

MASUKAN SAYA: (1) perlengkapan teman2 sebaiknya ditingkatkan sehingga lebih menjaga kesehatan, baik saat kerja maupun bilas diri, dan atau (2) pelaksanaan mulung dibantu/dikerahkan pemulung sebenarnya yang kita bayar, sehingga kita lebih concern pada kampanye dan identifikasi jenis sampahnya untuk diinfokan pada masyarakat dan produsennya.

TINDAK LANJUT TNGGP: (A) TNGGP akan coba adakan beberapa peralatan kebersihan sungai (apa ya ?, sarung tangan panjang, sapu lidi, serok tampah, sabun bilas, dll ?), dan (B) TNGGP akan coba atur pengiriman pegawai untuk gabung mingguan dgn teman2.

CC. KABIDTEK, KBTU DAN KABIDWIL TNGGP.
Hmmm terima kasih yaa Pak Marto atas masukan dan dukungannya. Tapi, sebenarnya kita ini (baca: KPC) melakukan kegiatan "mulung" secara sukarela. Jadi kita tidak mungkin akan membayar orang lain (atau pemulung). Harap maklum aja ... hehehe


foto Pak Sumarto diunduh dari laman ini.
Previous
Next Post »

3 Komentar

Click here for Komentar
Anonim
admin
10 Juli 2009 17.44 ×

sip om ternyata ada yang mo di bayar tapi kira-kira siapa ya kita kan sukarela he he he he he kalau untuk perlengkapan kenapa gak sekalian sepatu dan mobil untuk angkutin anggota KPC aja he he he he

salam bravo tjiliwoeng

Reply
avatar
Berang
admin
10 Juli 2009 21.18 ×

Pak Sumarto yth...

Kita mulung secara sukarela. Siapapun boleh gabung dan tidak ada yang musti dibayar. Dan tidak ada yang musti dibikin ribet urusanne :))

Cukup ada niat untuk nyemplung ke ciliwung dan cengar-cengir sambil ngambilin sampahne.. ya klo mau sambil tersenyum miris juga ora popo... wong aku juga selalu tersenyum miris klo ngambilin sampah2 yang ada di ciliwung :p

Mengenai bantuan, bantuan personil setiap minggune dari TNGP untuk mulung, kami juga sudah mengucapkan beribu2 terima kasih loh pak. Ora usah reopt-repot hehehehe...

Matur nuon loh pak atas perhatianne...
Salam ciliwung bersih, indah nan damai...

Reply
avatar
Anonim
admin
13 Juli 2009 10.34 ×

wong duietnya aja ngga ada,..apalagi mbayar orang toh om, tapi bantuannya untuk gerakin anggota TNGP untuk mulung oke banget,...

kalo bisa sih ngga perlu turun ke ciliwung, sadar dan peduli kepada lingkungan en ngga buang sampah aja merupakan dukungan dan bantuan yang suangat berarti bagi kita semua (baca; KPC)

salam salut

Reply
avatar