Mimpi Tjiliwoeng Dreams


Ternyata putaran dunia sudah semakin keatas..!!!,

Kalo dulu Moes Jum hanya seorang pemancing amatiran sekarang sudah memiliki 5 kolam pemancingan serta satu perahu karet yang bisa digunakan serba guna, bisa jalan diatas tanah juga bisa jalan diatas air, kaya perahu karet yang digunakan oleh tentara amerika saat ngebom irak tahun 2000. Beliau juga sudah membuat asosiasi pemancing ikan bentutu dan seluang di indonesia dan saat ini beliau menjadi ketua paguyuban pemancing tradisional dengan menggunakan joran bambu.

Lain lagi dengan si Kikuk-kikuk, memang dari dulu suka memulung sekarang sudah menjadi ketua asosiasi pemulung indonesia atau disingkat juga dengan API. Kalo dulu bicaranya patah-patah dan susah ditangkap mana objek mana subjek, sekarang sudah menjadi pembicara di setiap seminar dan menjadi motivator kaya si Mario Teguh di Metro TV bagi para pemulung di tingkat internasional. Malah sudah ke timur tengah untuk memberikan materi tentang bagaimana menjadi pemulung yang sukses dan tahan banting. Karena banyaknya sisa-sisa perang di daerah timur tengah yang perlu di olah lagi menjadi barang yang siap pakai.

Sedangkan si botak Ruby, memang dari dulu senang dengan masalah ngelmu, sekarang sudah menjadi seorang ilmuwan terkenal, terkait dengan mikroba bawah air. Dan saat ini menjadi dosen terbang kemana-mana. Malah dalam satu penelitiannya sudah dimuat dalam jurnal ilmiah terbitan luar negri karena beliau telah menemukan obat terkait dengan flu babi. Ternyata obatnya adalah sering-sering melakukan terapi air selama 1 tahun disertai memakan udang kecil yang berada di sela-sela batu sungai ciliwung.

Lain lagi dengan Om Dwi L, sekarang sudah menjadi ahli IT yang terkenal, kaya si Roy Suryo, dan sekarang sudah banyak order dari acara gosip dan entertaimen untuk melihat photo-photo artis dan pejabat yang selingkuh, apakah rekayasa komputer atwa bukan. Dan beliau juga memiliki kios jual Pulsa, karena ini berhubungan dengan komunikasi abad 22.

Sedangkan Teteh Ucie udah menjadi salah satu maneger bank terkenal di jakarta, dan saat ini beliau tidak lagi pegang kencelngan tapi sudah pegang hape kemana2, tinggal pencet sudah tertransfer dari bang udin ke bang mamat..pokoknya canggih bangelah.

Yang agak seret nasibnya, adalah Kang Imam. Beliau hanya tetap sebagai pencari besi tua aja, dan hampir sama dengan nasibnya Bung Nino. Karena beliau ini suka bal-balan alias futsal, maka dengan teman2nya beliau memiliki usaha sewa menyewa alat bal-balan. Walaupun beliau pernah ditawari untuk melatih TimNas Irak, tapi berhubung suasana di irak tidak kondusif, beliau masih mikir-mikir.

Sedangkan Mbah Halim, sudah sukses menjalani ngelmunya dan sekarang beliau telah menjadi KunCen alias juru kunci Mbah Tjiliwoeng kaya Mbah Marijan dan tiap malam jumat selalu nyepi dan tirakat di tepi Tjiliwoeng. Dan sesekali beliau juga suka mencuci keris pusaknya, katanya sih buatan Empu Gondrong.

Malah ada kereta gantung yang nyebrangin orang dari kiri kanan sungai ciliwung, di mana-mana orang mandi dan berwisata di ciliwung. Dan sebuah even tingkat internasional mau diselenggarakan di sungai ciliwung, berupa berendam di ciliwung, siapa yang paling lama dia yang menjadi juaranya.

Selain itu juga sungai ciliwung airnya udah bisa diminum langsung tanpa diolah. Pokoknya kalo kita sedang jalan dan kehausan tinggal buka kran aja di tepi sungai ciliwung, yang warna putih itu air mineral, yang warna abu-abu itu air kopi, yang warna merah itu air cocacola (karena dulu pernah menjadi sponsor mulung diciliwung) dan warna orange itu air jus, semuanya dari air Tjiliwoeng. Pokoknya mimpi yang dulu hanya menjadi impian para pemulung ciliuwung sudah menjadi kenyataan.

Teng..teng..teng...tiang telpon di depan rumahku di pukul Bang Udin yang jaga malam, dengan sedikit membuka mata, aku melihat jam di dinding dalam kamarku. Olala..udah jam 4 pagi dan sebentar lagi adzan subuh berkumandang. Dan setelah aku liat di samping kiriku, anakku masih tergolek nyenyak karena siangnya habis berenang. Yeah..ternyata aku bermimpi...memimpikan Tjilwioeng Dreams.. bermimpi boleh khan..????.
Previous
Next Post »

4 Komentar

Click here for Komentar
Moes Jum
admin
13 Juli 2009 11.10 ×

Boeng Ejhonsky, kowe orang maimang soenggoeh poenja mimpi jang endah dan loetjoe poen. Bole sadja kita orang poenja mimpi. Tapi aroes inget djoega, setijap ari minggoe kita orang moesti toeroen moeloeng di Tjiliwoeng tertjinta. Sebab moeloeng adalah oepaija njata oentoek mewoejoedkan mimpi itoe poen.

Reply
avatar
Anonim
admin
13 Juli 2009 13.06 ×

dream yang ruar binasa eh salah. biasa ding, kowe orang bisa ngajak itoe orang bisa jala di sepanjang bantaran tjiliwoeng

salam mener the kikoek

Reply
avatar
agungpsiko
admin
14 Juli 2009 00.27 ×

huahahahahaha keren Ejhons..lanjutkan.., tapi nulis yang seperti ini lagi yaa, muantab...12 jempol!!!

Reply
avatar
Anonim
admin
14 Juli 2009 09.59 ×

hahaha...berarti ejhon salah 8 donk??? nilainya berapa kalo gitu???

mimpinya ejhon bisa jadi bener ga ya????

SI BOTAK RUBY

Reply
avatar