Malu? I Love You Full

Bagi kita, tentu gambar di samping ini sudah sangat familiar. Saya yakin hampir semua orang di Indonesia kenal dengan tokoh satu ini. Uniknya di menjadi tokoh bukan karena punya sejarah ketokohan. Dia justru baru saja jadi tokoh. Dulunya dia (bisa dikatakan) bukan siapa2.

Mbah Surip memang top markotop. Terlebih dia punya slogan yang sedikit aneh ... "I love you full". Artinya tentu bisa macam2 tergantung bagaimana kita menafsirkannya. Karena sudah terlambat rasanya jika kita mau tahu arti dan maksud sebenarnya dari kata2 itu. Karena Mbah Surip juga sudah meninggal. Tapi bagi saya, arti slogan Mbah Surip itu adalah ... ungkapan rasa bangga dan senang yang tulus ikhlas dari seorang teman.


Nahh masih dengan bahasan tentang kebanggaan, saya ingin berbagi pada ungkapan serupa dari seorang teman kemarin siang. Uniknya ungkapan tersebut tidak disampaikan secara langsung, padahal kita semua baru saja bertemu dengan dia. Ia hadir saat kita para laskar karung menyelenggarakan acara Penganugerahan Piala Bergilir dan Hadiah bagi juara Kompetisi Bersih Ciliwung antar Kelurahan. Ia berada bersama kita di Lebak Kantin. Ungkapan kebanggaannya justru disampaikan dalam bentuk pesan pendek (SMS) ke handphone saya. Berikut ungkapan teman tersebut:

"sukses. cool banget acaranya. tinggal sedikit lagi tuh ke komunitas di pinggir ciliwungnya. hidup malu dan memalukan"
Menilik dari kata2 yang terakhir disebut, siapa lagi kalau bukan teman kita Ahmad Baehaqie. Kalau teman2 KPC tidak kenal siapa dia, tak apa juga. Sebab dia bukanlah siapa2. Dia hanyalah seorang Ketua RT di Kelurahan Tegal Gundil. Sebuah kelurahan di pinggiran Bogor Utara.

Tapi itu pun tidak (terlalu) penting dibahas. Yang paling penting adalah maksud dari isi SMS tersebut. Bagi saya ungkapannya berisi kebanggaan dan rasa senang yang tulus ikhlas dari teman kita. Ia bangga dan senang pada apa yang telah diperbuat oleh para laskar karung yang tergabung dalam Komunitas Peduli Ciliwung (KPC) ini. Serupa dengan ungkapan "I love you full" dari seorang Mbah Surip.

Hatur nuhun Kang Bae, atas SMSnya. Mudah2an ini bisa memompa semangat laskar karung KPC utk mewujudkan mimpi warga untuk ciliwung bersih. Sehingga harapan Pak Acmad Ru'yat yang wakil walikota Bogor itu juga bisa terwujud. Tak hanya jadi sebuah pernyataan politik seorang petinggi di pemerintahan Kota Bogor. Semoga ...

gambar Mbah Surip diramu dari gambar asli yang saya ambil dari sini

Previous
Next Post »

2 Komentar

Click here for Komentar
ejhonski
admin
25 Agustus 2009 13.14 ×

wakakakakak....
I LOVE U FULL juga ah...

Reply
avatar
non
admin
25 Agustus 2009 15.02 ×

ilove u pool ilove u pul

Reply
avatar