1431 H untuk Ciliwung bersih

Mungkin banyak orang yg bilang tahun baru Hijriyah itu penting. Tapi penting utk apa? Para ustadz dan kyai atau ajengan pastinya banyak yg berceramah soal ini. Agar para umat Islam bisa memperingatinya sebagai tonggak untuk menjadi Muslim sejati. Yang tentunya terkait dengan ibadah dan selalu mengingat Sang Khalik.

Tapi ... apakah ini hanya berkaitan dengan itu? Mudah2an saja tidak. Apakah bisa juga dijadikan sarana pengingat betapa bodoh dan malasnya kita? Bagaimana dengan kebersihan? Hmmm ... memang ini adalah hal tersulit dilakukan oleh kita. Kita bisa saja selalu ingat untuk membersihkan diri dan badan kita. Tapi kita seringkali lupa utk bersihkan lingkungan sekitar kita. Alasannya sederhana ... malas, sudah ada yg melakukannya, dan bukan bukan urusan kita. Benarkah itu?

Kalau tidak salah, kata "bersih" sering juga disampaikan oleh para pemuka agama Islam. Katanya, "kebersihan adalah sebagian dari iman". Jika menilik pada kalimat tsb semestinya bersih lingkungan sekitar juga perlu diutamakan. Bagaimana caranya?

Silakan lihat pengumuman dan ajakan berikut ...

Tak perlu bingung utk melakukan bersih2. Terutama bagi warga Bogor, bisa langsung hadir dalam acara bersih2 setiap hari Sabtu. Sabtu besok acaranya di sini ...

Previous
Next Post »