Jumat, Desember 18, 2009

1431 H untuk Ciliwung bersih

Share & Comment
Mungkin banyak orang yg bilang tahun baru Hijriyah itu penting. Tapi penting utk apa? Para ustadz dan kyai atau ajengan pastinya banyak yg berceramah soal ini. Agar para umat Islam bisa memperingatinya sebagai tonggak untuk menjadi Muslim sejati. Yang tentunya terkait dengan ibadah dan selalu mengingat Sang Khalik.

Tapi ... apakah ini hanya berkaitan dengan itu? Mudah2an saja tidak. Apakah bisa juga dijadikan sarana pengingat betapa bodoh dan malasnya kita? Bagaimana dengan kebersihan? Hmmm ... memang ini adalah hal tersulit dilakukan oleh kita. Kita bisa saja selalu ingat untuk membersihkan diri dan badan kita. Tapi kita seringkali lupa utk bersihkan lingkungan sekitar kita. Alasannya sederhana ... malas, sudah ada yg melakukannya, dan bukan bukan urusan kita. Benarkah itu?

Kalau tidak salah, kata "bersih" sering juga disampaikan oleh para pemuka agama Islam. Katanya, "kebersihan adalah sebagian dari iman". Jika menilik pada kalimat tsb semestinya bersih lingkungan sekitar juga perlu diutamakan. Bagaimana caranya?

Silakan lihat pengumuman dan ajakan berikut ...

Tak perlu bingung utk melakukan bersih2. Terutama bagi warga Bogor, bisa langsung hadir dalam acara bersih2 setiap hari Sabtu. Sabtu besok acaranya di sini ...

Tags:

Komunitas Peduli Ciliwung Bogor berdiri sejak Maret 2009. Komunitas yang menginginkan adanya rasa kepedulian terhadap keberlangsungan sungai Ciliwung di Kota Bogor. 

0 Komentar:

 

Artikel Populer

Tjiliwoeng on Facebook

Copyright © KOMUNITAS PEDULI CILIWUNG BOGOR | Designed by Templateism.com | Published by GooyaabiTemplates.com