Lomba Mulung Ciliwung 3

Setelah sukses melaksanakan 2 kali "Kompetisi Pemulungan Sampah Ciliwung Antar Kelurahan se-Kota Bogor", tahun ini Komunitas Peduli Ciliwung kembali akan mengadakan kegiatan yang sama untuk tahun 2011. 

Kegiatan ini telah berhasil melibatkan ribuan orang warga dari sebelas kelurahan se-Kota Bogor. Hanya dalam waktu 3 jam warga Kota Bogor telah berhasil mengumpulkan lebih dari ribuan karung sampah berukuran 25 kilogram dari Sungai Ciliwung. Sekalipun belum melibatkan seluruh warga yang berada di bantaran Ciliwung, kompetisi ini telah menjadi momentum penting bagi Kota Bogor.

KPC telah sukses menyelenggarakan kegiatan yang sangat berbeda dan yang pertama dalam sejarah Kota Bogor. Keterlibatan secara serentak melakukan upaya perbaikan terhadap kondisi di sepanjang aliran Sungai Ciliwung yang penuh dengan sampah. Kompetisi pemulungan sampah di Sungai Ciliwung antar kelurahan telah menyediakan ruang bagi semangat kebersamaan dan gotong-royong untuk memberi dampak positif bagi lingkungan hidup dan budaya bersih warga Bogor.

Semangat inilah yang mendorong agar kegiatan kompetisi ini menjadi acara tahunan di Kota Bogor. Tentunya upaya ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota Bogor dengan menyediakan trophy bergilir bagi kelurahan yang menjadi juara.

Untuk tahun 2011 ini kegiatan kompetisi pemulungan sampah di Sungai Ciliwung kembali diselenggarakan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda dengan tema "Ayo Generasi Muda Selamatkan Ciliwung".

Bagi para sahabat yang mau mendukung kegiatan ini mohon memberikan kabar kepada kami. Bantuan dari semua para sahabat sangat diharapkan agar semangat dan budaya hidup bersih, menjaga sungai sebagai sumber air bersih tetap tumbuh dan semakin berkembang diseluruh lapisan masyarakat. Di email ini kami lampirkan proposal kegiatan "Kompetisi Pemulungan Sampah Ciliwung". 

Salam, 
Een Irawan Putra
Koordinator Kompetisi

Previous
Next Post »