Pejabat Baru Lurah Sempur

Yeti Sumiarti (kiri) dan Nana Sumarna (kanan)
Puluhan warga dan sejumlah unsur pejabat Kelurahan Sempur serta Muspika Bogor Tengah Jumat kemaren (28/12) menghadiri acara ramah tamah dan pisah sambut Lurah Sempur yang baru yaitu Nana Suparna yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Nana Suparna yang sebelumnya menjabat Sekretaris Lurah Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan akan menggantikan Hj. Yeti Sumiarti. Sementara Hj. Yeti Sumiarti akan menempati posisi barunya sebagai salah satu Kepala Bidang di Dinas Tenaga Kerja, Sosial dan Transmigrasi Kota Bogor.

Perwakilan Komunitas Peduli Ciliwung (KPC) Bogor, Muslich dan Yusuf, juga terlihat berbaur bersama warga dan bersosialisasi dengan lurah yang baru ini. KPC Bogor dalam menjalankan aktivitasnya mendorong kepedulian terhadap Sungai Ciliwung sejauh ini telah mendapatkan dukungan dari warga dan pimpinan Kelurahan Sempur. Sejumlah kegiatan yang pernah dilakukan diantaranya Mulung Sampah Perdana, Perayaan Ulang Tahun KPC, Pelatihan Budidaya Ikan, dan Pelatihan Daur Ulang Sampah. Baru-baru ini, atas dukungan Hj. Yeti Sumiati selaku Lurah dan segenap warga Sempur, telah berdiri Rumah Mesin Pencacah Sampah plastik yang didukung oleh BNI Go Green. Kedepan Mesin Pencacah Plastik ini diharapkan dapat mengolah sampah plastik warga Kelurahan Sempur dan sekitarnya agar menjadi lebih bernilai. 

Nana Sumarna mengatakan salah satu program dalam kepemimpinannya adalah “Jumat Keliling”. Momen tersebut, katanya, akan digunakan untuk bertemu warga membahas persoalan lingkungan, salah satunya tentang sampah. Kelurahan Sempur akan terus mendukung kegiatan KPC Bogor yang selama ini dilakukan untuk mendorong kepedulian terhadap keberadaan Sungai Ciliwung.

Disinggung tentang kejayaan Kelurahan Sempur yang pernah menjuarai Lomba Mulung Sampah, beliau mengatakan ingin merebut kembali gelar juara yang dua tahun terakhir diraih Kelurahan Bantar Jati. KPC yang diwakili oleh M. Muslich mengucapkan terima kasih kepada Hj. Yeti Sumiarti atas dukungannya terhadap KPC Bogor selama ini dan selamat bertugas di tempat barunya. "Semoga di tempat kerja yang baru Ibu Yeti semakin sukses karirnya" ungkap Muslich. (MM)
Previous
Next Post »