Jumat, Juni 02, 2017

Ngabuburit Minggu ke-2 Ramadhan di Ciliwung Bendung Katulampa

Share & Comment
Berfoto setelah bukber, latar Bendung Katulampa dan aliran deras Ciliwung

Ngabuburit di Ciliwung minggu kedua Ramadhan tahun ini kita jadwalkan di Bendung Katulampa sekaligus berbuka puasa bersama. Dengan koordinator minggu ini adalah Pak Andi Sudirman yang juga adalah petugas Kuncen Ciliwung Bendung Katulampa, Laskar Karung bersemangat untuk nyemplung bebersih Sungai Ciliwung. Namun, sayangnya Sabtu sore itu mendung sudah bergelayut di langit dan hujan deras mengguyur Bogor sejak jam 3 sore, menaikkan debit dan derasnya aliran sungai, mulung sampah pun diurungkan demi keselamatan. 

Jam 4 lewat sejumlah relawan sudah tiba di Bendung Katulampa. Dari KPC Bogor ada Kang Asep Karyadi, Ve dan Nonet serta tentu saja Pak Andi dan kawan-kawan bendung Katulampa. Datang pula PolMas (Polisi Masyarakat atau KamTibMas) yang diundang Pak Andi untuk membantu beberesih Ciliwung, sejumlah anggota komunitas motor (biker) dan beberapa warga sekitar. 

Ngabuburit bersama menunggu buka bersama dilakukan di ruangan pantau bendung Katulampa. Beberapa orang mengobrol santai dan ada juga yang mengamati kondisi Sungai Ciliwung yang semakin deras. Menjelang maghrib, kita berkumpul mengelilingi sajian buka puasa yang telah disiapkan oleh kawan-kawan dari Bendung. Kita juga saling berkenalan. Kawan-kawan PolMas sudah siap turun sungai dengan personel terdaftar 30 orang tapi sayang belum bisa bergabung dengan LaskarKarung.

Suasan Bukber di Katulampa 


Saat adzan maghrib terdengar, kita semua berbuka bersama. Lengkap menunya, dari kolak pisang, mie glosor yang khas bulan puasa, ikan goreng, lalap petai dan sambal cobek segar. Kita pun berbuka puasa dengan nikmat sambil diiringi rintik hujan dan deras arus Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa. 

Terimakasih kasih kawan-kawan untuk sajiannya. Semoga lain waktu kita bisa bersama lagi turun ke sungai untuk beraksi, mulung sampah lagi, lebih ramai lagi dan lebih seru lagi. [Net]

----

Flyer Mulung 3 Juni 2017



Tags:

Komunitas Peduli Ciliwung Bogor berdiri sejak Maret 2009. Komunitas yang menginginkan adanya rasa kepedulian terhadap keberlangsungan sungai Ciliwung di Kota Bogor. 

0 Komentar:

 

Artikel Populer

Tjiliwoeng on Facebook

Copyright © KOMUNITAS PEDULI CILIWUNG BOGOR | Designed by Templateism.com | Published by GooyaabiTemplates.com