Pemutaran Film

Film yang akan ditayangkan yaitu

1.1 Teluk Jakarta Under Pressure
Film ini di produksi oleh Perkumpulan P4W IPB dan Telapak pada tahun 2006. Secara garis besar film ini menggambarkan kondisi Ciliwung yang mengalami degradasi akibat pembuangan sampah disepanjang bantaran Ciliwung sehingga berdampak luas sampai Teluk Jakarta. Fenomena ini terus terjadi dari waktu ke waktu akibat ulah segilintir orang yang tidak bertanggung jawab.

1.2 Potret Kondisi Ciliwung
Film ini di produksi oleh Gekko Studio. Secara garis besar film ini bercerita mengenai aktivitas masyarakat sekitar Ciliwung serta keberadaan bangunan disepanjang bantaran sungai yang mengarah kepada penurunan daya dukung lingkungan serta upaya nyata yang dapat dilakukan untuk mengurangi dan memperbaiki kerusakan Ciliwung.

Selanjutnya, setelah pemutaran film akan dilakukan diskusi untuk mengajak publik mengetahui lebih lanjut mengenai kondisi Ciliwung, apa saja yang menjadi permasalahan serta bagaimana upaya pencegahan dan perbaikan untuk menciptakan ”Ciliwung Bersih, Ciliwung Kita Bersama”.

Selain pemutaran film diatas, akan dibuat bioskop kecil yang akan memutar film lingkungan lainya, kegiatan ini bekerjasama dengan South to South Film Festival (StoS).
Previous
Next Post »