Senin, Desember 07, 2009

Siswa SMK Tri Dharma 2: Pengalaman Dilempar Sampah Saat Mulung Ciliwung

Share & Comment

Perlakuan manusia terhadap sungai, khususnya sungai Ciliwung mendapat tanggapan dari siswa SMK Tri Dharma 2 Kota Bogor. Perilaku membuang sampah di sungai masih saja hinggap di masyarakat, padahal didekatnya sudah tersedia tempat sampah. Melihat kondisi inilah para siswa itu ikut turun aktif memulung sampah sungai Ciliwung. Aksi mereka merupakan ajakan peduli sungai dengan memberikan contoh secara langsung, agar masyarakat tidak membuang sampahnya ke kali (sungai). Jika seusia mereka saja bisa, kenapa yang lain tidak. Demikian ungkapan Rizky dan Iskandar, ketika ditemui saat aksinya bersama komunitas peduli Ciliwung (KPC).

Menurut kedua anak SMK itu, sampah jangan di buang ke sungai. Toh yang rugi juga manusianya sendiri. Aksi mulung yang dilakukan pada sabtu (5/12) lalu itu merupakan bagian agenda rutin mulung sampah Ciliwung oleh KPC. Keduanya merespon positif kegiatan mulung ini. Melalui kegiatan ini mereka bisa mendapatkan pengalaman unik, dimana mereka saksikan sendiri arogansi manusia (masyarakat) yang tetap membuang sampah kesungai. Meski sungai saat itu sedang dibersihkan. Sepertinya sudah tidak ada rasa malu.
Tags: ,

Komunitas Peduli Ciliwung Bogor berdiri sejak Maret 2009. Komunitas yang menginginkan adanya rasa kepedulian terhadap keberlangsungan sungai Ciliwung di Kota Bogor. 

4 Komentar:

itok mengatakan...

minggu ini SMK Tri Darma, bulan lalu Clara dan rombongan RP, sebelumnya anak2 SD Penabur. banyak juga rombongannya KPC ini. sukses selalu. membuat semakin banyak orang ikutan peduli.

Moes Jum mengatakan...

mantaaap ... semoga sekolah2 lain di Bogor bisa ikutan peduli juga sama Ciliwung tercinta ini

Anonim mengatakan...

kalau perlu jangan anak sekolah aja yang di jadikan saran ngimana kalau kita ajak juga kroni kroni nya perusahan supaya mereka juga bisa merasakan adem panas nya air tjiliwoeng he he he

Alvioni Resanti mengatakan...

kalau ada acara KPC lagi, undang2 yaa
@Siswi_smktridharma2

 

Artikel Populer

Tjiliwoeng on Facebook

Copyright © KOMUNITAS PEDULI CILIWUNG BOGOR | Designed by Templateism.com | Published by GooyaabiTemplates.com