Kamis, Maret 10, 2011

“Kembali ke Ciliwung”

Share & Comment
Perayaan ulang tahun KPC/ Komunitas Peduli Ciliwung yang ke 2 kali ini akan diselenggarakan pada Sabtu 12/ Maret 2011 di tepian Sungai Ciliwung Perumahan Kedung Badak Baru, Jalan Teladan No. 6 , Bogor. Dengan mengusung tema “Kembali ke Ciliwung”, KPC berusaha mengajak saudara dan sahabat “Laskar Karung” untuk kembali bersama mewujudkan Ciliwung menjadi sungai yang indah dan bersih. Kegiatan ini akan dimulai dari jam 07:30 hingga jam 17:00 Wib dengan berbagai kegiatan yang pernah dilakukan oleh KPC. Beberapa kegiatan tersebut dilakukan kembali pada hari perayaan ulang tahun yang bersifat kekeluargaan dan kebersamaan ini sebagai upaya pemuliaan sungai Ciliwung.

Diawali dengan kegiatan “mulung” yang dilakukan pukul 07:30 hingga 9:00 Wib; dilanjutkan dengan perlombaan mengumpulkan biota sungai yang dikemas dalam bentuk perlombaan/ games hingga pukul 12:00 siang.

Setelah pemotongan tumpeng peringatan Hari Ulang Tahun KPC yang disertai istirahat makan siang dan shalat, kegiatan dilanjutkan “aksi penanaman pohon” hingga pukul 15:00 Wib. Kemudian acara hut KPC ke 2 ini diakhiri “ngopi bareng” di sisi sungai sambil menikmati pemandangan sore hari di Ciliwung.

Kebersamaan penggiat KPC berusaha menyatukan kebersamaan yang selama ini pernah terjalin diantara warga dengan tema “ Kembali ke Ciliwung” untuk menggagas sungai Ciliwung kembali bersih dan indah setelah merumuskannya di "Saung Tegal Gundil", Kelurahan Tegal Gundil


[Agung]
Tags: ,

Komunitas Peduli Ciliwung Bogor berdiri sejak Maret 2009. Komunitas yang menginginkan adanya rasa kepedulian terhadap keberlangsungan sungai Ciliwung di Kota Bogor. 

2 Komentar:

Moes Jum mengatakan...

siap kumendan!
Saya siap hadir dan berpartisipasi penuh

hari the blacket mengatakan...

saya juga siap datang kumendan dan turut memeriahkan nya.

 

Artikel Populer

Tjiliwoeng on Facebook

Copyright © KOMUNITAS PEDULI CILIWUNG BOGOR | Designed by Templateism.com | Published by GooyaabiTemplates.com