Rabu, Agustus 19, 2009

Marhaban yaa orang beriman …

Share & Comment
Ramadhan sudah dekat. Bagi umat Islam tentunya bulan ini adalah bulan penuh berkah. Bulan di mana umat Islam berpuasa di siang hari, bertarawih di malam hari, serta memenuhi harinya untuk beribadah. Itu semua dilakukan dengan tulus ikhlas dan ditujukan pada Sang Kuasa.

Saking tingginya nilai dan makna dari bulan ramadhan, maka segala hal yang menyangkut keutamaan beribadah diberi perhatian khusus. Salah satu perhatiannya adalah mensucikan diri secara fisik dan mental. Tak perlu menanyakan suci itu apa, karena semua orang dengan gampang akan menafsirkannya dengan sesuatu yang bersih. Bersih mental sudah pasti karena setiap umat Islam telah diajarkan untuk membersihkan segala hal yang dapat mengotori amal ibadahnya. Bersih fisik tak hanya pada diri masing2 manusia yang bersangkutan, namun juga pada lingkungan sekitarnya.

Maka tak ada salahnya pula jika setiap umat Islam mengutamakan kebersihan sungai yang mengalir di lingkungannya masing-masing. Tak terkecuali tentunya Sungai Ciliwung. Semua orang tahu, semua juga paham bahwa Ciliwung masih jauh dari istilah bersih. Marii … saudara2ku umat Islam di Bogor … mari kita bersihkan bersama2 Sungai Ciliwung yang membelah Kota Bogor tercinta ini! Dengan semangat ramadhan, mari kita terapkan sebuah hadist rasul yang mengatakan “Kerbersihan adalah sebagian dari iman”. Semoga iman kita semakin bertambah dengan membersihkan lingkungan kita Sungai Ciliwung. Amiiin.


Pada bulan ramadhan ini, karena kondisi fisik yang menurun pada sebagian besar dari umat Islam di Bogor, maka Komunitas Peduli Ciliwung memindahkan jam pemulungan sampah Ciliwung dari pagi hari menjadi sore hari. Waktu mulung sepanjang bulan ramadhan ini dimulai pukul 16.00 (BBWI) hingga menjelang berbuka.

Berikut ini adalah lokasi dan waktu pemulungan di hari Minggu, tanggal 23 Agustus 2009:



Tags:

Komunitas Peduli Ciliwung Bogor berdiri sejak Maret 2009. Komunitas yang menginginkan adanya rasa kepedulian terhadap keberlangsungan sungai Ciliwung di Kota Bogor. 

2 Komentar:

Anonim mengatakan...

KPC intjer pasar wanita toeh kajaknja...Pengoemoemannja pink gitoe..hehe

Mari kita soekseskan moeloeng di boelan ramadhan!!!...Sambil ngaboeboerit joega tentoenja

ruby

hari the blacket mengatakan...

ramadhan ramadhan bulan penuh kesucian ramadhan ramadhan bulan penuh kebersihan Kpc Kpc ayo terus kita mulung Kpc jagan kendor semangatnya.
Alhamdulillah ramadhan tiba mulung nya jadi sore he he he he

 

Artikel Populer

Tjiliwoeng on Facebook

Copyright © KOMUNITAS PEDULI CILIWUNG BOGOR | Designed by Templateism.com | Published by GooyaabiTemplates.com