Pemungut Sampah London Gunakan Blackberry

TRIBUNNEWS.COM, LONDON -- Petugas pemungut sampah di Inggris kini memakai BlackBerry. Biffa, perusahaan pengumpul sampah di negeri itu telah memberikan 1.500 Blackberry buat petugas sampah. "Ponsel ini diberikan agar mereka dapat bekerja denan cepat," kata Vicky Panayioutu, humas Biffa.

Pemungut sampah ini memakai rugged BlackBerry yang khusus dipakai oleh orang yang bertugas di lapangan.

Lewat BlackBerry ini para petugas ini mengambil data sampah pelangggan, melakukan download peta, serta berkomunikasi dengan pimpinan mereka.

Blackberry juga dipakai untuk mengabadikan tempat sampah yang muatannya terlau penuh serta mengontrol sampah basah dan kering.
"Kalau ada hal yang membahayakan keselamatan petugas, kami akan memotretnya."

Blackberry khusus ini bisa melacak lokasi truk sampah. "Dengan alat ini perusahaan kami mampu mengumpulkan sampah secara efisien," ujar sang humas. (Nova/Uda)
Previous
Next Post »

4 Komentar

Click here for Komentar
agungpsiko
admin
25 Juni 2010 13.26 ×

kalo di indonesia bukan blackberry, tapi blackbody (jadi item, kepanasan..)

Reply
avatar
Moes Jum
admin
25 Juni 2010 22.26 ×

Bisa gak yaa anggota blackbody mania dari KPC ikutan dapat hadiah blackberry?? (nge-cess mode on)

Reply
avatar
1 Juli 2010 18.09 ×

mimpi kali yeee anggota black body dapat black berry. kalau menemukan black river mungkin.

Reply
avatar
vienz
admin
20 Juli 2010 14.21 ×

klo mau liat sisi negatifnya, kita hanya bakal berhenti di komentar: 'ah, mereka (org Inggris) kan punya uang, jd ga heran. pemerintah kita mana punya dana u/ ngasi BB ke petugasnya?'

sebenarnya kalo kita bisa melihat gambaran besarnya, disini bukan masalah Blackberry, tp bgmn mereka selalu berusaha mencari cara untuk membuat pekerjaan mjd lebih efisien.

jika kita belum mampu dari segi resources, setidaknya bisa dilakukan pembenahan sistem u/ mencapai efisiensi buat dinas kebersihan di Indonesia. bukankah begitu?

Reply
avatar